HOME » BERITA » ALARM MOBIL AUTO BUNYI WALAU MOBIL AMAN, BEGINI CARA MENGHENTIKANNYA

Alarm Mobil Auto Bunyi Walau Mobil Aman, Begini Cara Menghentikannya

Keberadaan alarm mobil menjadi salah satu fitur keamanan yang cukup penting. Terhubung dengan bagian panel-panel pada mobil, cara kerjanya pun tak begitu rumit.

Kamis, 10 Januari 2019 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi alarm mobil (Youtube)

OTOSIA.COM - Keberadaan alarm mobil menjadi salah satu fitur keamanan yang cukup penting. Terhubung dengan bagian panel-panel pada mobil, cara kerjanya pun tak begitu rumit.

Hanya saja, alarm memang terlalu sensitif. Bahkan beberapa alarm mobil berbunyi hanya karena adanya getaran.

Tapi jika tak kunjung berhenti, suara alarm malah menganggu. Bisa juga alarm terus berbunyi padahal mobil dalam keadaan baik-baik saja.

Penyebabnya, bisa karena baterai central lock yang habis. Jika begini maka Otolovers harus segera membuka central lock atay mengunci pintu secara manual.

Tapi jika tetap tak kunjung berhenti ada cara lain yang bisa ditempuh. Berikut beberapa cara untuk mengatasi alarm mobil yang berbunyi terus menerus seperti mengutip dari laman Daihatsu Indonesia.

1. Ubah Mode Silent

Jika alarm tersebut berbunyi terus menerus atau juga karena terlalu sensitif Otolovers bisa menekan tombol kontrol pada remote central lock mobil Otolovers ke mode silent, karena jika tidak di silent mobil Otolovers akan membuat kebisingan terus menerus dan ini sangat mengganggu orang di sekitar.

2. Ganti baterai remote

Hal yang kedua ini adalah jika baterai pada remote central lock Otolovers habis maka Otolovers akan membuka pintu mobil Otolovers secara manual dan ini akan menyebabkan mobil tersebut berbunyi terus menerus, langkah awal Otolovers bisa mencari baterai jam yang cocok untuk remote central lock mobil Otolovers untuk membuka secara otomatis.

3. Cara Manual

Alarm dapat dinonaktifkan dengan cara membuka pintu secara manual menggunakan kunci kontak. Kemudian masukan anak kunci ke lubang starter, putar bolak-balik kunci kontak dari posisi ACC ke ON sebanyak 10 kali secara cepat dan konstan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR