HOME » BERITA » ALASAN DAIHATSU TAMBAH PILIHAN MESIN 1.5L UNTUK XENIA 2019

Alasan Daihatsu Tambah Pilihan Mesin 1.5L untuk Xenia 2019

Selasa, 15 Januari 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Daihatsu Xenia 2019 (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Pada peluncuran Grand New Xenia siang tadi (15/1/2019), Daihatsu turut memperkenalkan varian baru dari Xenia yang hadir dengan kapasitas mesin lebih besar. Sebelumnya Xenia hanya memiliki satu varian mesin, 1.3L. Kini Xenia juga memiliki mesin berkapasitas 1500cc.

Mesin berkapasitas 1.5L ini memiliki teknologi dual VVT-i yang dipastikan lebih bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar. Daihatsu mengklaim, Grand New Xenia 1.5L ini memiliki konsumsi bahan bakar untuk dalam kota sekitar 1:10, sedangkan luar kota memiliki konsumsi bahan bakar 1:15.

Kehadirannya pun bukan tanpa alasan. Daihatsu menghadirkan varian 1.5L ini untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen.

Daihatsu Xenia 2019 (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

Alasan utama kami menghadirkan varian 1.5 adalah berdasarkan survey pasar yang kita lakukan, survey pasar kita itu mengatakan di segmen Xenia ini ada kebutuhan LMPV yang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Sebenarnya permintaan pasar ini sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu, tapi baru kali ini kita bisa memenuhinya, ungkap Marketing Division Head Astra Daihatsu Motor, Lastiyoso.

Selain itu, pihak Daihatsu juga mengatakan bahwa penambahan varian mesin 1.5 liter juga merupakan strategi dari manajemen untuk memberikan pelayanan ke konsumen Daihatsu yang ingin naik kelas ke kapasitas mesin yang lebih besar.

Dia melanjutkan, pihak Daihatsu akan selalu melihat permintaan dan kebutuhan pasar. Hal itu merupakan bentuk pelayanan terbaik Daihatsu kepada konsumen.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menghadirkan varian - varian lainnya seperti varian hybrid jika memang banyak permintaan dari konsumen.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR