HOME » BERITA » ALASAN DI BALIK MUNCULNYA SUZUKI ERTIGA SPORT

Alasan di Balik Munculnya Suzuki Ertiga Sport

Suzuki Ertiga Sport meluncur secara resmi di bulan Maret 2019 ini sebagai satu varian baru tertinggi pada jajaran small MPV andalan Suzuki tersebut. Karena namanya Suzuki Ertiga Sport, tampilannya juga menjadi sporty.

Sabtu, 23 Maret 2019 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Suzuki Ertiga Sport (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Suzuki Ertiga Sport meluncur secara resmi di bulan Maret 2019 ini sebagai satu varian baru tertinggi pada jajaran small MPV andalan Suzuki tersebut. Karena namanya Suzuki Ertiga Sport, tampilannya juga menjadi sporty.

PT Suzuki Indomobil Sales pun membeberkan alasan mengapa mereka akhirnya memasarkan varian baru ini.

"Sebetulnya yang kami lakukan adalah ekstensifikasi pasar kami dengan produk untuk memenuhi selera pasar," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merujuk pada hasil survei.

Sport memang menjadi kata kunci yang ramai belakangan ini di dunia mobil. Hal tersebut memberikan gambaran kalau sisi tampilan menjadi satu poin penting baru.

"Ada yang membutuhkan Ertiga GA, GL, GX. Tapi untuk Ertiga ini kami tambahkan emotional value, yaitu tampilan sporty dan fitur modern. Jadi kalau diamati, perubahannya itu lebih banyak ke arah eksterior," ujarnya.

Sedikitnya ada 11 fitur baru yang disematkan pada Ertiga Sport. Kesebelas fitur tambahan tersebut meliputi body kit, seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler, dan Rear Under Spoiler.

Sementara penempatan emblem Suzuki Sport di bagian buritan membuat tampilan mobil Suzuki ini pun menjadi lebih agresif.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR