HOME » BERITA » ALASAN DISTRIBUTOR JAGUAR LAND ROVER DI INDONESIA TAK IKUT GIIAS LAGI

Alasan Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia Tak Ikut GIIAS Lagi

Rabu, 16 Mei 2018 20:15

Alasan Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia Tak Ikut GIIAS Lagi
Foto: japantimes.co.jp
Editor : Dini Arining Tyas | Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) kembali tidak akan berpartisipasi di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Alasannya pun tak jauh berbeda dengan tahun lalu, WAE melihat dari hasil survei sebelumnya yang menemukan bahwa tidak banyak konsumennya akan datang ke pameran tersebut.

"Bagi konsumen kami lokasinya terlalu jauh. Tidak semua konsumen akan mendatangi ICE (Indonesia Convention Exhibition," jelas Roland Staehler selaku Chief Operating Officer PT WAE di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Roland pun mengungkapkan bahwa pihaknya lebih memilih untuk melakukan kegiatan promosi di luar. Di mana aktivitas tersebut akan lebih menyasar kepada konsumennya. Hal ini artinya WAE tak melihat sisi bisnis yang menguntungkan dengan berpartisipasi dalam pameran.

"Kami melakukan berbagai macam kegiatan kecil, baik event individu maupun kolaborasi dengan merek lain. Hal itu lebih efektif ketimbang mengikuti pameran," jelas Roland.

Di samping itu, tak seperti merek premium lain yang mengikuti GIIAS, WAE tak memiliki tenaga penjual yang memadai. Apabila WAE berpartisipasi di GIIAS mendatang, menurut Roland pihaknya akan menempatkan seluruh fokusnya pada pameran tersebut.

Hal tersebut tentunya akan membuat usaha pemenuhan kebutuhan konsumen di luar pameran akan menjadi berkurang. Hal ini pula yang membuat WAE tak terlihat memajang unitnya di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu.

 (kpl/fid/tys)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-17
detail

BERITA POPULER