HOME » BERITA » ALASAN LAND ROVER DEFENDER 2020 ENGGAK PUNYA TRANSMISI MANUAL

Alasan Land Rover Defender 2020 Enggak Punya Transmisi Manual

Land Rover Defender 2020 tidak memiliki pilihan transmisi manual. Alasan Land Rover, hal itu untuk memenuhi standar keselamatan.

Jum'at, 20 September 2019 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Alasan Land Rover Defender 2020 Enggak Punya Transmisi Manual
Land Rover Defender 2020 (Zing)

OTOSIA.COM - "Tahun berapa saat ini?" Begitu reaksi pertama Chief Engineering Land Roover, Nivk Rogers, saat ditanya mengapa Defender 2020 tak memiliki transmisi manual.

Saat wawancara dengan Car Advice, Rogers bahkan mengatakan bahwa tahun 2019 masih memakai transmisi manual adalah 'bodoh'. Rogers percaya bahwa transmisi manual tidak efisien, meskipun faktanya bisa lebih mudah menambahkan baris ketiga dan memenuhi standar keselamatan.

Bagi Rogers, gearbox manual hanya sekadar memegan tuas persneling, tidak lebih. "Itu bukan cara untuk mengoperasikan mobil secara efektif," katanya.

Jadi setelah 60 tahun Defender memiliki transmisi manual, transmisi otomatis dipopulerkan dan mengganti si manual. "Gearboxnya tidak semenarik itu," lanjutnya.

1 dari 1 Halaman

Standar Euro NCAP 2019

Alasan Land Rover Defender 2020 Enggak Punya Transmisi ManualStandar Euro NCAP 2019

Menurut Land Rover, sistem keselamatan aktif Defender yang baru harus mematuhi peraturan Euro NCAP 2019. Dan itu, disebut tidak cocok untuk transmisi manual.

Nick Rogers memuji transmisi otomatis pada Land Rover Defender 2020. Dia mengatakan bahwa para engineer harus membuat jutaan baris kode untuk mengendalikan gearbox SUV dan turbocharger elektronik (e-turbo).

Masalah lain adalah manual sulit untuk beradaptasi dengan sistem pemulihan energi pada Defender baru. Land Rover sudah menujukkan bahwa transmisi otomatis lebih efisien bahan bakar daripada transmisi manual.

BERI KOMENTAR