HOME » BERITA » ALASAN SEMUA MOTOR HONDA PAKAI LOGO SAYAP

Alasan Semua Motor Honda Pakai Logo Sayap

Sabtu, 13 Mei 2017 16:15

Alasan Semua Motor Honda Pakai Logo Sayap
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sepeda motor Honda sudah sangat familer untuk para rider Indonesia, namun tahukah Anda mengapa Honda menggunakan logo sayap mengepak pada tiap motornya? Ketika ditelusuri sejarahnya, ternyata, logo yang digunakan tersebut memiliki arti dan kandungan filosofi tersendiri.

Dalam catatan yang ditemukan, Soichiro Honda mendirikan pabrik sepeda motor pertamanya yang diberi nama Honda Motor Company pada tanggal 24 September 1948. Pabrik kecil inilah yang menjadi embrio salah satu perusahaan raksasa otomotif di dunia sekarang ini.

Saat mendirikan pabrik sepeda motor pertamanya tersebut, Soichiro Honda terinspirasi Dewi Nike atau Nenikhamen yang punya sayap besar di punggungnya. Dewi Nike sendiri merupakan Dewi Kemenangan dan Keberhasilan dalam mitologi Yunani Kuno.

Sayap Dewi Nike tersebut kemudian diambil oleh Soichiro Honda menjadi logo perusahaannya dengan bentuk sayap mengepak. Selain itu dalam setiap unit sepeda motor yang mereka produksi juga diberikan logo tersebut, seperti Honda A-Type, B-Type, C-Type, dan D-Type.

Melalui, penggunaan logo sayap tersebut diharapkan motor buatan Honda menjadi produk yang bisa sukses dan berhasil di pasaran serta sukses menjadi pemenang di ajang balap yang sudah sangat lama diimpikannya.

Hal ini sekarang terbukti, motor honda menguasai 73,9 persen penjualan sepeda motor di Indonesia sepanjang tahun 2016 dengan menjual sebanyak 4.380.888 unit kendaraan roda dua.

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER