HOME » BERITA » ALEIX ESPARGARO MENYAMBUT DENGAN TANGAN TERBUKA BERGABUNGNYA ANDREA DOVIZIOSO KE APRILIA

Aleix Espargaro Menyambut dengan Tangan Terbuka Bergabungnya Andrea Dovizioso ke Aprilia

Setelah Jerez, Andrea Dovizioso masih akan menjalani uji coba menggunakan Aprilia RS-GP 2021 di Mugello. Aleix Espargaro pun mengaku dengan senang hati menerima Dovi bergabung dengan Aprilia.

Sabtu, 17 April 2021 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Aleix Espargaro Menyambut dengan Tangan Terbuka Bergabungnya Andrea Dovizioso ke Aprilia
Aleix Espargaro (Instagram/aleixespargaro)

OTOSIA.COM - Adanya sinyal positif antara Aprilia dan Andrea Dovizioso pun disambut baik oleh pembalap resmi Aprilia, Aleix Espargaro. Bahkan topik tentang Dovi yang menjalani tes menggunakan Aprilia RS-GP 2021 pun disebut menjadi obrolan di paddock MotoGP Portugal.

Bulan depan, Dovi akan menjalani tes kedua menggunakan RS-GP di Mugello. Hal ini juga disebut-sebut menjadi pertanda Dovi akan mendapatkan wildcard MotoGP.

Atau, kemungkinan lainnya adalah Dovi akan menjadi pembalap Aprilia tahun depan. Akhir musim lalu, Dovi sempat menolak tawaran Aprilia untuk menggantikan Andrea Iannone di musim ini.

1 dari 2 Halaman

Tapi bisa jadi, karena banyak peningkatan pada RS-GP 2021, Dovi pun tergoda untuk kembali membalap dan bergabung dengan Aprilia. Espargaro di sisi lain, sudah menunggu bergabungnya Dovi dengan tangan terbuka.

Andrea Dovizioso (Motogp.com)

"Saya yakin dia akan menyukai lingkungan Aprilia, juga karena saya pribadi merasa sangat nyaman. Saya ingin melihat lebih banyak Aprilia di grid, bukan hanya dua, dan memberi Andrea satu. Ini akan menjadi fantastis, karena semakin kompetitif rekan setim Anda, semakin kuat dorongan yang harus Anda lakukan," kata Espargaro.

Dengan atau tanpa Dovi, Espargaro mengaku ingin meningkatkan hasil balap sepanjang musim 2021. Dia bahkan sudah merasakan mendapat tanda-tanda menjanjikan bagi timya.

2 dari 2 Halaman

"Saya ingin naik podium tahun ini. Jika saya berhasil menempatkan Aprilia di enam besar itu akan seperti memenangkan kejuaraan. Karena pada tahun 2020 kami sangat jauh dari posisi terbaik," ungkapnya.

Saat ini RS-GP 2021 memang terlihat juah lebih baik. Hal ini dianggap Espargaro menjadi keunggulan yang bisa dimanfaatkan agar lebih kompetitif.

"Saya bersenang-senang dalam dua akhir pekan pertama, ini penting karena semakin Anda bersenang-senang, maka Anda akan semakin kompetitif," kata kakak Pol Espargaro itu.

BERI KOMENTAR