HOME » BERITA » ALIH FUNGSI JADI MOBIL PIKAP, SUPERCAR FERRARI ANGKUT BARANG BERUKURAN BESAR

Alih Fungsi Jadi Mobil Pikap, Supercar Ferrari Angkut Barang Berukuran Besar

Potret supercar ferrari mengangkut barang berukuran besar

Senin, 14 Juni 2021 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Alih Fungsi Jadi Mobil Pikap, Supercar Ferrari Angkut Barang Berukuran Besar
Ferrari angkut TV (Carscoops)

OTOSIA.COM - Ketika mengangkut barang berukuran besar, mobil pikap adalah pilihannya. Hanya saja masih banyak orang yang nekat memakai MPV, sedan hingga supercar sebagai kendaraan pengangkutnya.

Nah, itulah yang dilakukan oleh pemilik supercar Ferrari Testarossa ini. Jika melihat ukuran kabinnya, sebenarnya supercar ini hanya mampu membawa satu atau dua koper hingga seperangkat tongkat golf.

1 dari 5 Halaman

(c) Carscoops

Melansir Carscoops, namun pemilik supercar tersebut malah nekat mengangkut TV berukuran besar. Barang itu diletakkan di belakang, tepatnya di atas kap mesin.

Sayangnya tidak diketahui secara pasti di mana kejadian nyeleneh ini terjadi. Namun jika dilihat dari pelat nomor supercar asal Italia itu, diyakini kejadian ini terjadi di suatu tempat di Uni Eropa.

2 dari 5 Halaman

Pemilik supercar tersebut memutuskan untuk membawa barang belanjaan berupa TV UHD Samsung 48 inci. Karena hal itulah, pengemudi memilih melajukan mobilnya dengan pelan.

Tak ada pilihan memang, terlebih lagi TV besar tersebut tidak ditahan dengan baik. Jika mobil melaju kencang, terlebih lagi saat menikung, bisa jadi perekat penahannya lepas dan TV tersebut terhempas ke aspal.

Berdasarkan foto yang ada, TV tersebut direkatkan ke bodi mobil dengan lakban. Karena diletakkan di atas kap mesin, kemungkinan besar TV itu membuat mesin cepat panas.

3 dari 5 Halaman

Mobil Sedan Angkut Lemari Berukuran Besar

Mobil sedan angkut lemari (Twitter/@PeelPolice)

Kejadian serupa juga pernah terjadi akhir tahun lalu. Sebuah mobil sedan Volkswagen di Toronto Amerika Serikat dipakai untuk mengangkut lemari berukuran besar.

Berdasarkan foto-foto yang diunggah di akun Twitter @PeelPolice pada 09 Desember 2020, terlihat ada lemari besar yang menempel di atap mobil sedan. Agar tak jatuh, lemari tersebut diikat dengan tali berwarna hitam.

4 dari 5 Halaman

Mengetahui aksi tersebut, kepolisian setempat melakukan penghentian dan penangkapan terhadap si pengemudi. Namun pemgemudi mobil sedan tadi beralasan jika lemari tersebut sudah cukup kuat di atap mobil.

Lebih lanjut, polisi yang melakukan penangkapan tetap menegaskan bahwa tindakan tersebut sangat berbahaya. Mereka juga mengingatkan agar setiap pengemudi dapat bijak dalam bertindak.

5 dari 5 Halaman

?Ya, kami setuju bahwa Gorilla Tape dari @GorillaGlue adalah barang yang cukup kuat, namun mereka mungkin setuju dengan kami bahwa tidak cukup kuat untuk memasang lemari besar ini ke atap mobil Anda saat Anda mengemudi di jalan? Harap buat pilihan yang bijak," tulis akun @PeelPolice.

Atas aksinya itu, si pengemudi mendapatkan denda mencapai $160 atau sekitar Rp2,2 juta (Kurs $1=Rp14.118) atas tuduhan beban kendaraan yang tak aman. Namun si pengemudi juga harus menanggung malu, sebab aksinya itu menjadi perbincangan publik di media sosial Twitter.

BERI KOMENTAR