HOME » BERITA » PASAR NAKED BIKE KELEWAT SUBUR, ALL NEW CB150R TAK MAU KETINGGALAN

Pasar Naked Bike Kelewat Subur, All New CB150R Tak Mau Ketinggalan

Pasar sport naked 150cc yang gemuk di Indonesia menjadi dasar bagi Honda untuk merilis All New CB150R.

Rabu, 19 Mei 2021 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Pasar Naked Bike Kelewat Subur, All New CB150R Tak Mau Ketinggalan
Peluncuran All New CB150R Streetfire (AHM)

OTOSIA.COM - Sebagai raja penjualan di tengah pasar sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) terus berusaha melakukan penetrasi di pasar yang subur.

Kehadiran All New CB150R dengan sejumlah pembaruan yang signifikan kemudian menjadi salah satu contoh.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya melihat bahwa keinginan para pengguna di pasar ini mesti dipenuhi.

"Kami lihat peluang pasar dan juga tujuannya supaya mereka (para penyuka naked bike) bisa bangga saat menaiki naked bike," ujarnya.

1 dari 2 Halaman

Dalam penjelasannya, Thomas Wijaya menjelaskan bagimana masih tipisnya kelas cc lain di kelas sport bike Indonesia dibanding naked bike.

"Pasar sport 150 cc di pasar motor sport 80-90 persen. Dari sisi model ada yang full fairing, naked, dan juga on-off atau offroad. Yang naked 40-50 persen," urainya.

Memang, menurutnya, pasar sport ini didominasi pengguna pria dan merupakan tipe pilihan untuk step up atau naik kelas.

"Ia merupakan tipe personal bike untuk petualangan, ingin pergi sendirian dan masih cukup besar. Sebanyak 5-6 persen kontribusi pasar dan masih stabil di angka ini," kata dia.

2 dari 2 Halaman

Perubahan terbaru pada All New CB150R Streetfire terlihat pada desain bodi yang lebih besar, seperti tangki bensin, shroud, serta undercowl pada varian special edition.

Ubahan dipadukan dengan tambahan signifikan berupa inverted front suspension dan juga adanya tapered handlebar.

All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp29.700.000.

Ada pula varian Special Edition (SE) yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp30.700.000. Varian Special Edition hadir dengan tiga varian warna matte, yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, dan Armored Matte Grey.

BERI KOMENTAR