HOME » BERITA » ALL NEW COROLLA ALTIS MENGASPAL DI INDONESIA, PUNYA 3 VARIAN

All New Corolla Altis Mengaspal di Indonesia, Punya 3 Varian

All New Corolla Altis mengaspal di Indonesia. Ada tiga varian All New Corolla Altis yang dirilis di pasar Indonesia.

Kamis, 12 September 2019 20:03 Editor : Dini Arining Tyas
All New Corolla Altis Mengaspal di Indonesia, Punya 3 Varian
All New Toyota Corolla Altis (Istimewa)

OTOSIA.COM - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Corolla Altis di Jakarta, Kamis (12/9/2019). Corolla generasi ke-12 ini hadir dengan tambahan varian HEV.

"Melalui kehadiran All New Corolla Altis varian HEV, Toyota juga ingin makin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Indonesia dalam rangka akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan model mobil elektrifikasi yang lengkap," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata.

All New Corolla Altis baru yang mengaspal di Indonesia terdiri dari 3 varian, yakni All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V berbahan bakar bensin, dan All New Corolla Altis HEV dengan teknologi Hybrid generasi ke-4 atau teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota. Ketiga varian tersebut menggunakan transmisi CVT.

Dengan kehadiran Corolla HEV, maka kini Toyota Indonesia memiliki 5 varian kendaraan elektrifikasi yaitu Prius, Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV dan Corolla Altis HEV.

1 dari 1 Halaman

Karakter Emotional Styling

All New Corolla Altis Mengaspal di Indonesia, Punya 3 VarianKarakter Emotional Styling

Corolla generasi ke-12 ini mengedepankan karakter emotional styling terlihat pada konsep eksterior yang disebut Modern Prestige. Garis desain eksterior All New Corolla Altis menonjolkan gaya yang lebih berwibawa namun tetap halus. Didukung penggunaan platform TNGA, dimensi kendaraan ini tampak lebih luas dan lebih rendah.

Penggunaan platform TNGA membuat center of gravity lebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Penggunaan platform TNGA dalam rancangan struktur, membuat dimensi kendaraan ini tampak lebih kokoh dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm.

All New Corolla Altis menggunakan double wishbone pada suspensi belakang yang sebelumnya menggunakan torsion beam, serta meningkatkan kapasitas kompartemen bagasi.

All New Corolla Altis dilengkapi 7 (tujuh) airbags dan fitur Blind Spot Monitor pada varian 1.8 V dan HEV. Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).

"Kami optimis, kehadiran 3 varian All New Corolla Altis ini akan memberikan dinamika baru pada pasar otomotif nasional, terutama di segmen sedan. Didukung karakter Corolla sebagai kendaraan yang nyaman dan prestisius, kehadiran All New Corolla Altis akan mampu memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan Ever Better Cars," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide.

BERI KOMENTAR