HOME » BERITA » ALL NEW HONDA BRIO HINGGA KINI BELUM PUNYA HARGA RESMI

All New Honda Brio Hingga Kini Belum Punya Harga Resmi

Generasi kedua Honda Brio telah meluncur pertengahan Agustus, saat GIIAS 2018. Hingga kini belum ada kabar lanjutan soal harga city car Honda itu.

Rabu, 29 Agustus 2018 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Liputan6.com

OTOSIA.COM - Generasi kedua Honda Brio telah meluncur pertengahan Agustus, saat GIIAS 2018. Hingga kini belum ada kabar lanjutan soal harga city car Honda itu.

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan bahwa harga masih menungu keputusan pemerintah. Pasalnya, ada tipe Honda Brio yang masuk ke segmen mobil murah ramah lingkungan alias LCGC.

"Kalau sudah di-approve (pemerintah) pasti kita umumkan, karena dulu kita meuncurkan New Brio sekitar September 2017 dab setahun baru boleh berubah," jelas Jonfis di sela-sela media test drive all new Honda HR-v di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (29/8/2018).

Lanjutnya, dalam peraturan LCGC memang perubahan harga model yang termasuk baru bisa dilakukan setelah setahun peluncuran. Selain itu, penentuan harga dilakukan dengan melihat berbagai aspek yang terdapat di peraturan mobil murah tersebut.

"Batas harga mobil LCGC itu tetap disesuaikan dengan fitur keselamatan yang ada di dalam mobil. Kemudian, persyaratan juga dari konten lokal komponen, dan harus memiliki pabrik perakitan," pungkas Jonfis.

Meskipun belum memiliki harga yang pasti, namun city car andalan Honda ini sudah memiliki peminat yang cukup banyak. Tercatat, sejak diluncurkan pemesan sudah mencapai ribuan unit, yang mana mobil akan mulai didistribusikan mulai Oktober mendatang.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR