HOME » BERITA » ALL-NEW HONDA PCX E:HEV IKUT MELUNCUR, APA BEDANYA?

All-New Honda PCX e:HEV Ikut Meluncur, Apa Bedanya?

Ada sedikit perbedaan antara Honda PCX e:HEV dengan versi konvensional.

Jum'at, 05 Februari 2021 14:15 Editor : Cornelius Candra
All-New Honda PCX e:HEV Ikut Meluncur, Apa Bedanya?
All-new Honda PCX e:HEV (AHM)

OTOSIA.COM - Bersamaan dengan meluncurnya Honda PCX 160 atau all-new Honda PCX, PT Astra Honda Motor (AHM) turut menghadirkan all-new Honda PCX e:HEV (Hybrid Electric Vehicle). Skuter ini sebenarnya adalah penyegaran dari Honda PCX Hybrid yang sempat diperkenalkan pada 2018 silam.

Secara fisik, tak terlalu banyak perbedaan antara Honda PCX e:HEV dengan versi konvensional. Di sektor depan terdapat LED headlight mirip Honda Forza 250. Desain bodi dan lampu belakangnya pun tampak semakin meruncing dan terkesan futuristis.

1 dari 2 Halaman

Mengenai kaki-kaki, sektor depan all-new Honda PCX e:HEV dihuni suspensi teleskopik dan velg 14 inci berbalut ban 110/70. Menariknya, ukuran velg belakang skuter ini mengecil menjadi 13 inci dan dipadu ban 130/70. Kedua rodanya dikawal single-disc brake dengan sistem ABS single-channel.

Dapur pacunya tentu berbeda. Mesin 160 cc 4-katup all-new Honda PCX e:HEV disokong motor listrik dengan baterai lithium-ion. Alhasil, tenaganya naik 1,9 hp, begitu juga dengan torsinya, bertambah 4,3 Nm.

2 dari 2 Halaman

Hanya saja, all-new Honda PCX e:HEV dengan motor assist dan riding mode. Yang pertama ialah pilihan D atau normal untk berkendara santai, sedangkan S mampu memberikan akselerasi lebih responsif dan menghadirkan performa maksimal.

Hanya saja, dengan adanya baterai, kapasitas bagasinya berkurang menjadi 24 liter. Di Indonesia, all-new Honda PCX e:HEV ditawarkan dalam pilihan warna Horizon White dengan jok dual-tone.

BERI KOMENTAR