HOME » BERITA » ALL NEW HONDA PCX PAKAI PLATFORM MESIN VARIO

All New Honda PCX Pakai Platform Mesin Vario

Kamis, 14 Desember 2017 19:30 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - All New Honda PCX 150 yang baru saja diluncurkan menawarkan berbagai macam kelebihan dibanding model sebelumnya. Selain diproduksi lokal, Astra Honda Motor memberikan beragam fitur yang menambah kenyamanan berkendara.

Yang paling menarik adalah mesinnya. Spesifikasi mesin PCX versi lokal sendiri merupakan 4-stroke, SOHC, PGM-FI berkapasitas 149,3 cc, berpendingin cairan dan Enchanced Smart Power. Mesin tersebut berbeda dengan versi lama, lantaran dikembangkan dengan dipadukan mesin Vario 150 eSP.

"Platform mesinnya menggunakan basenya dari yang PCX 150 yang lalu, tapi kita sempurnakan dengan ada beberapa yang baik dari Vario 150 juga," kata Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya

Sayangnya, Thomas tak menjabarkan secara lengkap apa saja ubahan tersebut. Ia justru meminta untuk menanti kelengkapan spesifikasi saat grand launching PCX mendatang.

Saat ditanyakan kepada Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, Ia membenarkan hal tersebut. Mesin ini sendiri tak berbeda dengan yang dipasarkan di luar Indonesia, seperti Thailand yang juga secara bersamaan meluncurkan dan memproduksi sendiri All New Honda PCX 150.

"Mesinnya sama dengan Thailand. Sedikit kita ubah beberapa spesifikasinya. Karena di masa lalu mesin PCX dan Vario berbeda. Hampir sama namun berbeda. Namun, kali ini bisa kami buat commonize. Tapi tetap saja tidak sama secara sempurna," jelas Inuma.

 (kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR