HOME » BERITA » ALL-NEW KIA PICANTO MUNCUL DI SITUS KIA INDONESIA, KAPAN DIRILIS?

All-New KIA Picanto Muncul di Situs KIA Indonesia, Kapan Dirilis?

Situs KIA Indonesia telah memuat all-new KIA Picanto. Kemungkinan all-new KIA Picanto akan dirilis dalam waktu dekat.

Sabtu, 19 Oktober 2019 10:45 Editor : Cornelius Candra
All-New KIA Picanto Muncul di Situs KIA Indonesia, Kapan Dirilis?
All-new KIA Picanto (KIA Indonesia)

OTOSIA.COM - Belum lama ini sempat beredar rumor bahwa PT Kretha Indo Artha (KIA), agen pemegang merek KIA di Indonesia akan merilis all-new KIA Picanto. Ternyata, hal itu bukanlah kabar burung belaka.

Pasalnya, situs resmi KIA Indonesia telah memuat gambar all-new KIA Picanto. Hanya saja, city car ini belum dirilis secara resmi sehingga harganya masih menjadi misteri.

Secara fisik, all-new KIA Picanto masih mengusung konsep city car hatchback compact. Dimensinya tak terlalu besar, namun tetap nyaman dan dibekali dengan beragam fitur menarik.

1 dari 2 Halaman

Dimensi dan Fitur

All-New KIA Picanto Muncul di Situs KIA Indonesia, Kapan Dirilis?Dimensi dan Fitur

All-new KIA Picanto memiliki panjang 3.595 mm, lebar 1.595 mm, dan tinggi 1.495 mm. Sementara itu, jarak antar sumbu rodanya mencapai 2.400 mm dengan ground-clearance 151 mm.

Meski dimensinya tergolong mungil, all-new KIA Picanto masih memiliki bagasi di belakang. Jika dirasa kurang luas, kapasitasnya bisa ditambah dengan melipat jok baris kedua hingga rata lantai.

Di generasi terbarunya, all-new KIA Picanto dibekali dengan floating head-unit 7 inci. Layar ini bahkan telah memiliki konektifitas smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

2 dari 2 Halaman

Peluncuran di Indonesia

All-New KIA Picanto Muncul di Situs KIA Indonesia, Kapan Dirilis?Peluncuran di Indonesia

Selain itu, terpasang juga LED projector headlight, LED taillight, kamera parkir, dan velg dual-tone. Di tipe tertinggi, GT Line, all-new KIA Picanto telah dilengkapi dengan jok dan setir berlapis kulit, serta sunroof.

Untuk urusan performa, all-new KIA Picanto mengandalkan mesin 1.248 cc bertenaga 87 ps dan torsi 121 Nm. Dapur pacu tersebut tersedia dalam 2 pilihan transmisi, manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi dan informasi lebih lanjut dari KIA Indonesia terkait peluncuran all-new KIA Picanto ke pasar otomotif dalam negeri. Diprediksi, mobil ini akan dirilis akhir 2019, atau setidaknya awal 2020 mendatang.

BERI KOMENTAR