HOME » BERITA » ALL NEW KIA SPORTAGE PAKAI MESIN BARU, KEMAMPUAN OFFROAD MENINGKAT

All New KIA Sportage Pakai Mesin Baru, Kemampuan Offroad Meningkat

Ini spesifikasi mesin dari All New KIA Sportage

Kamis, 08 Juli 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
All New KIA Sportage Pakai Mesin Baru, Kemampuan Offroad Meningkat
Kia Sportage (Kia)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Kia telah mengungkap All New Kia Sportage 2022. Sayangnya kala itu produsen asal Korea Selatan tersebut hanya membocorkan tampilan eksterior dan interior saja. Jeroannya dan harga resminya belum diungkap.

Secara perlahan Kia mengumumkan detail spesifikasi dari crossover tersebut, termasuk mesin. Namun harga Kia Sportage 2022 belum dikonfirmasi.

1 dari 4 Halaman

(c) Kia

Melansir Zing, Kia Sportage 2022 yang mulai dijual akhir tahun ini akan memiliki pilihan mesin bensin dan diesel. Sedangkan varian plug-in hybrid dan hybrid akan rilis tahun depan.

Untuk varian bensin, Kia Sportage 2022 ditopangd dengan mesin TGDI 1.6 L 4-silinder turbocharged segaris. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 177 hp dan torsi 264 Nm.

Performa tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis dual-clutch 7-percepatan.

Sedangkan untuk versi diesel ditopang dengan mesin 2.0L turbocharged. Tenaga yang dihasilkan mencapai 283 hp dan torsi puncak 416 Nm. Performa tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

2 dari 4 Halaman

Kia Sportage 2021 dibangun di atas platform N3 Grup Hyundai. Basis ini menjanjikan kemampuan offroad yang lebih baik dari model sebelumnya.

Hal tersebut masih didukung dengan mode berkendara yang dikhususkan untuk offroad dengan opsi melaju di jalan pasir, lumpur dan salju. Selain itu, crossover ini memiliki 4 mode, yakni Comfort, Eco, Sport, dan Smart.

Fitur keselamatan yang dibawa Kia Sportage di antaranya adalah Advanced Driver Assistant (ADAS), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Hill Descent Assist (HDA), Navigation Based Smart Cruise Control (NSCC), dan bantuan parkir jarak jauh.

3 dari 4 Halaman

Secara desain, melansir Motor1, tampilan depan memakai versi terbaru dari kisi-kisi Tiger Nose yang kini disebut Digital Tiger Face. Bagian gril didesain memanjang dengan warna hitam. Sedangkan DRL berbentuk bumerang yang menjadi pemisah antara lampu depan dan gril.

Berpindah ke samping, Sportage 2022 hadir dengan garis-garis yang menonjol di permukaan bodi. Selain itu, mobil ini hadir dengan gaya dual-tone. Untuk bagian belakang, mobil ini tampil sporty dengan lampu LED horizontal.

4 dari 4 Halaman

(c) Kia

Di bagian interior, Kia Sportage 2022 mengusung desain kontemporer. Terlihat dari layar melengkung yang menggabungkan antara panel instrument dan layar infotainment. Ventilasi udara di dasbor pun dirancang lebih menonjol. Selain itu, kabin crossover ini hadir dengan dua warna.

Selain itu, pabrikan ini juga akan menghadirkan All New Kia Sportage X-Line dengan bumper unik hingga roof rack melengkung. Di bagian kabin, X-Line akan memakai tempat duduk berwarna hijau atau hitam dengan jahitan tebal dan ornamen kayu.

BERI KOMENTAR