HOME » BERITA » ALL-NEW MAZDA 3 DIPASTIKAN MELUNCUR DI INDONESIA JULI 2019 MENDATANG

All-new Mazda 3 Dipastikan Meluncur di Indonesia Juli 2019 Mendatang

PT EMI telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis all-new Mazda 3 dalam gelaran GIIAS 2019, Juli mendatang.

Rabu, 26 Juni 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
All-new Mazda 3 Dipastikan Meluncur di Indonesia Juli 2019 Mendatang
Mazda 3 2019 (completecar.ie)

OTOSIA.COM - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor Mazda di Indonesia telah menyatakan akan merilis produk baru dalam gelaran GIIAS 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Juli mendatang.

Mengutip dari situs resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI menyebutkan bahwa mobil yang dipastikan siap dirilis adalah Mazda 3.

"Kami akan bawa Mazda3 ke sini. Kami akan pajang satu model baru yang sudah di-launch di Singapura,€ ujarnya.

Sayangnya Roy masih menutup informasi mengenai model Mazda 3 yang akan dirilis, apakah sedan atau hatchback. Ia hanya menyebut bahwa mobil tersebut bisa langsung dipinang oleh konsumen yang hadir di GIIAS 2019.

Roy pun menyatakan bahwa PT EMI tak hanya menghadirkan Mazda 3 saja, tapi juga masih ada produk lainnya. Hanya saja masih belum jelas mobil yang akan dirilis dan bergantung pada durasi proses impornya.

€œAda satu atau dua. Karena tergantung apakah kami bisa masukkan barangnya tepat waktu,€ ujar Roy.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi Mazda 3

All-new Mazda 3 Dipastikan Meluncur di Indonesia Juli 2019 MendatangSpesifikasi Mazda 3

Sekadar informasi, Mazda 3 2019 telah dirilis di beberapa negara Eropa dan Asia, salah satunya Singapura. Mobil ini tampak lebih sporty dibanding generasi sebelumnya karena merupakan penerjemahan dari Mazda Kai Concept.

Pada Mazda 3 Sedan, pabrikan asal Jepang tersebut menyematkan bumper yang lebih kalem dibanding versi hatchback, meski masih kental dengan aura sporty.

Selain itu terpasang juga velg silver elegan, sunroof, dan frame krom pada jendelanya. Sektor belakang dibekali LED headlight dengan 2 lingkaran serta kap menekuk yang mirip ducktail spoiler.

Sementara itu, Mazda 3 Hatchback memiliki aura sporty yang lebih kental berkat velg, spoiler, dan lampu belakang baru. Sepasang knalpot pada versi ini juga tampak mencolok di bawah bumper.

Interior Mazda 3 tampak elegan dengan konsep all-white di versi sedan dan all-black sporty pada tipe hatchback. Selain itu, terpasang juga setir baru dan head-unit yang lebih lebar serta konsol tengah yang rapi.

Untuk urusan performa, Mazda 3 Sedan dan Hatchback mengandalkan mesin SkyActiv-X 2.000 cc. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 hp dengan torsi maksimum mencapai 230 Nm.

BERI KOMENTAR