HOME » BERITA » ALL-NEW NINJA 250 MASIH PAKAI SUSPENSI TELESKOPIK, INI PENJELASAN KAWASAKI

All-New Ninja 250 Masih Pakai Suspensi Teleskopik, Ini Penjelasan Kawasaki

Bicara soal suspensi teleskopik, pihak Kawasaki menjawab pertanyaan publik soal mengapa Ninja 250 terbaru masih menggunakan suspensi teleskopik, padahal rival-rival Kawasaki sudah menggunakan USD.

Selasa, 12 Desember 2017 09:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Foto by Erick Chamberlin

OTOSIA.COM - Kelas sport fairing 250cc tanah air nampaknya tidak akan beranjak dari keberadaan Kawasaki Ninja 250 yang selama ini selalu populer terutama untuk kawula muda. Adanya perubahan total (all new) Ninja 250 pun sempat diharapkan punya berbagai hal, termasuk 4-silinder, banana arms dan juga suspensi Up-side down (USD) yang biasa dipakai di motor berkubikasi besar.

Bicara soal suspensi teleskopik, bertepatan dengan pengenalan produk All-New Kawasaki dan W175 di main dealer PT Surapita Unitrans Kawasaki Kota Malang, pihak Kawasaki menjawab pertanyaan publik soal mengapa Ninja 250 terbaru masih menggunakan suspensi teleskopik, padahal rival-rival Kawasaki sudah menggunakan USD.

Asisten Marketing Manager PT Surapita Unitrans, James Alexander, menjelaskan bahwa pihaknya memang belum ingin mengganti penggunaan suspensi teleskopik ke model yang banyak dibicarakan di pasaran itu, karena model ini pun terbilang masih sangat sesuai dan mendukung kenyamanan dan stabilitas berkendara.

"Teknologi teleskopik sebenarnya kalo di big bike, di bawah 600cc itu masih bisa. Secara fungsional, teleskopik itu lebih stabil, relatif lebih soft. Yah secara kosmetik, lebih kekar tapi secara fungsional teleskopik juga tidak kalah," ungkap pria yang sering disapa Alex tersebut.

Lebih dalam lagi, Kawasaki menyebut suspensi teleskopik All-New Ninja 250 telah ditingkatkan diameternya sehingga lebih gagah dan kekar. Terlebih lagi sangat mendukung kenyamanan dan kestabilan handling motor.

All-New Kawasaki Ninja 250 kini hadir dengan segudang ubahan baru yang membuatnya lebih bertenaga dan juga mempesona. Hal tersebut didukung oleh DNA dari varian-varian kelas atas seperti ZX10R yang digunakan juara dunia World Superbike, Jonathan Rea, dan motor fenomenal dengan supercharger , Ninja H2.

Di kawasan Jawa Timur sendiri, Kawasaki Ninja 250 tersedia dalam tiga varian yakni Standard (Rp 64.970.000), Special Edition (Rp 67.630.000) dan ABS Special Edition (Rp 75.330.000).

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR