HOME » BERITA » KALAU ALL NEW SUZUKI ERTIGA GANTI NAMA, JADI APA YA

Kalau All New Suzuki Ertiga Ganti Nama, Jadi Apa ya

Selasa, 10 Juli 2018 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Dok. Otosia.com

OTOSIA.COM - All new Suzuki Ertiga juga dipasarkan di India pada Agustus 2018. Hanya saja, di negara dengan ikon Taj Mahal itu, Ertiga punya nama baru.

Melansir dari motorbeam, nama generasi kedua Ertiga itu berubah menjad Ertiga Tour. Model Tour ini akan menjadi varian dasar MPV dan akan melayani agregator taksi di India.

Seperti di Indonesia, generasi baru Ertiga ini juga lebih panjang, lebar, dan tinggi daripada generasi sebelumnya. Begitu pula dengan ground clearance yang lebih tinggi 5 mm dan kapasitas bensin hingga 32 liter.

Produsen pun telah melakukan hal yang sama, untuk memasok armada taksi setiap kali generasi berikutnya muncul menggantikan yang sebelumnya. Suzuki juga melakukan hal yang sama untuk Swift dan Dzire, serta tentu berlaku untuk Ertiga.

Emblem Tour pada Ertiga diperkirakan akan disematkan secepatnya dan akan tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Mesin bensin Ertiga Tour berkapasitas 1.4L dan menghasilkan tenaga 94 hp dan torsi 130 Nm. Sedangkan mesin diesel Ertiga Tour berkapasitas 1.3L DDiS dengan tenaga 89 hp dan torsi 200 Nm.

Kedua mesin tersebut dibekali gearbox 5 percepatan. Serta, ABS dan dual airbags yang menjadi standar Ertiga.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR