HOME » BERITA » ALL-NEW SUZUKI GSX KATANA TERNYATA LARIS MANIS

All-New Suzuki GSX Katana Ternyata Laris Manis

Penjualan Suzuki GSX Katana secara global ternyata jauh melampaui target.

Senin, 08 Juli 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
All-New Suzuki GSX Katana Ternyata Laris Manis
All-new Suzuki Katana (Suzuki Global)

OTOSIA.COM - Pada Oktober 2018 lalu Suzuki Global akhirnya secara resmi merilis generasi terbaru dari motor sport legendaris mereka, Suzuki GSX Katana. Selubung sportbike bernuansa retro itu dibuka dalam gelaran Intermot 2018 di Cologne, Jerman.

Rupanya, mengutip dari Greatbiker.com, penjualan all-new Suzuki GSX Katana sangat memuaskan. Ditargetkan terjual 1.000 unit selama 1 tahun, ternyata sampai Juni 2019, motor ini sudah laku sebanyak 2.000 unit di seluruh dunia.

Capaian tersebut tentu tak terlepas dari nama besar Suzuki GSX Katana. Selain itu, desain motor ini tak meninggalkan ciri khas generasi terdahulunya, yakni half-fairing yang dilengkapi headlight kotak dan memiliki semacam paruh di bawahnya.

Tak hanya itu, meski sudah tampil lebih modern, Suzuki GSX Katana tetap mempertahankan sistem jok tandem atau tak terpisah. Di bagian belakang, tertanam taillight futuristik serta mudguard sebagai pengganti spakbor.

1 dari 1 Halaman

Cuma Display

All-New Suzuki GSX Katana Ternyata Laris ManisCuma Display

Di sektor dapur pacu, Suzuki Katana mengandalkan mesin 4-silinder 999cc yang ditopang sasis aluminium twin-spar. Selain itu, generasi teranyar sportbike legendaris tersebut dibekali berbagai fitur canggih, seperti traction control, easy start, low-rpm assist, dan speedometer digital.

Beralih ke kaki-kaki, Suzuki Katana terbaru dibekali suspensi upside-down di depan dan monoshock di belakang. Rodanya menggunakan velg palang (cast wheel) dan dikawal dual-disc brake di depan serta single-disc brake di belakang.

Untuk pasar Asia Tenggara, Suzuki GSX Katana melakoni debutnya dalam gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019 Maret lalu dan telah menampakkan wujudnya pada ajang Jakarta Fair 2019. Sayang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W belum menjual motor tersebut.

"Belum, ini belum dijual. Bukan untuk dijual. Ini cuma display. Ya kemarin juga sekalian survei, motor ini kira-kira cocok dengan harga berapa," kata Banggas Pardede, Marketing Manager PT SIS 2W beberapa waktu lalu.

BERI KOMENTAR