HOME » BERITA » ALL-NEW TOYOTA COROLLA ALTIS DIRILIS DI TAIWAN, BERIKUTNYA INDONESIA?

All-New Toyota Corolla Altis Dirilis di Taiwan, Berikutnya Indonesia?

Toyota Taiwan belum lama ini merilis Toyota Corolla Altis. Di sana, Toyota Corolla Altis juga memiliki pilihan mesin hybrid.

Sabtu, 30 Maret 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Corolla Hybrud Taiwan (Keyauto.my)

OTOSIA.COM - Generasi terbaru Toyota Corolla Altis telah resmi beredar di Taiwan pada Rabu, 27 Maret 2019 lalu. Mobil sedan itu kini memiliki wajah baru dan segudan fitur menarik.

Mengutip dari Keyauto.my, dibangun dengan paltform TNGA (Toyota New Global Architecture), Toyota Corolla Altis kini juga dilengkapi dengan TSS (Toyota Safety Sense) dan airbag 7 titik.

Pada generasi terbarunya, Toyota Corolla Altis versi Taiwan mengusung mesin bensin 1.800 2ZR-FE. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 138 hp dan torsi 173 Nm serta dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Selain itu, ditawarkan pula varian mesin hybrid 1.800 cc dengan transmisi E-CVT. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga 120 hp dengan konsumsi bahan bakar mencapai 25,8 km/ liter.

Mengenai eksterior, desain Toyota Corolla Altis memang tampak sedikit berbeda dengan versi Amerika dan Toyota Levin di China. Untuk pasar Taiwan, sedan ini memiliki gril dengan kisi-kisi horizontal layaknya Toyota Camry dan projector headlight yang dipadu LED DRL.

Kabin all-new Toyota Corolla Altis di Taiwan kini juga tampak lebih mewah berkat penggunaan ambient-light di door-trim dan konsol tengahnya. Terpasang pula instrumen panel digital dan floating head-unit display di tengah dashboard.

Di Taiwan, all-new Toyota Corolla Altis mesin bensin dibanderol TWD698-778 ribu, setara Rp321-358 jutaan. Sedangkan Toyota Corolla Altis Hybrid dijual dengan harga TWD818-898 ribu, sekitar Rp377-414 jutaan (Kurs TWD1 = Rp461).

Sekadar informasi, sampai saat ini all-new Toyota Corolla Altis masih belum melakoni debutnya di pasar otomotif Asia Tenggara. Di Indonesia, Toyota Corolla dijual dengan harga Rp73-80 jutaan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR