HOME » BERITA » ALL-NEW TOYOTA YARIS DIPASTIKAN DIRILIS DI EROPA

All-New Toyota Yaris Dipastikan Dirilis di Eropa

Setelah Jepang, all-new Toyota Yaris dipastikan meluncur di Eropa.

Rabu, 12 Februari 2020 13:45 Editor : Cornelius Candra
All-New Toyota Yaris Dipastikan Dirilis di Eropa
Toyota Yaris (Toyota Eropa)

OTOSIA.COM - Toyota Jepang akhirnya merilis all-new Toyota Yaris pada Oktober 2019 lalu. Pada model terbarunya, city car hatchback ini mengusung konsep yang lebih agresif dan modern.

Setelah Jepang, Toyota Eropa pun telah memastikan akan meluncurkan all-new Toyota Yaris. Hal itu tampak pada sejumlah foto yang mereka rilis belum lama ini.

1 dari 4 Halaman

Mengutip dari Carscoops.com, all-new Toyota Yaris merupakan mobil pertama yang dibangun di atas platform TNGA-B. Konstruksi ini membuatnya lebih panjang, lebar, dan rendah, namun wheelbase bertambah 500 mm.

Pusat gravitasinya pun dibuat lebih rendah. Artinya, akan ada perubahan di rasa berkendaranya, yakni menjadi semakin stabil saat melaju dalam kecepatan tinggi, begitu juga ketika menikung.

2 dari 4 Halaman

Secara fisik, all-new Toyota Yaris di Eropa tak akan berbeda dengan versi Jepang. Di depan, terpasang gril, kap mesin, LED headlight, LED DRL dan bumper baru. Geser ke samping,  terdapat spion hitam, begitu juga dengan pilar-plar dan atapnya. Peleknya pun tampak besar dengan ban berprofil tipis.

Sementara itu, bagian belakangnya menjadi lebih modern. Itu tak terlepas dari penggunaan LED taillight J-shape yang seolah menyambung. Terpasang juga roof-spoiler dan bumper belakang hitam yang memperkuat kesan sporty.

3 dari 4 Halaman

Masuk ke interior, kabin all-new Toyota Yaris kini tampil lebih mewah. Itu tak terlepas dari pemasangan panoramic-roof dan ambient light di beberapa lokasi, seperti konsol tengah, ruang kaki, serta door-trim.

Sebagai mobil modern, all-new Toyota Yaris dibekali head-unit display touchscreen berukuran 10 inci. Layar ini tentu dapat dihubungkan ke smartphone. Di sampingnya, terpasang instrumen panel digital dan kemudi yang dilengkapi berbagai tombol.

4 dari 4 Halaman

Untuk urusan performa, all-new Toyota Yaris hadir dalam 3 pilihan mesin, yakni 4-silinder 1.500 cc dan 3-silinder 1.000 cc. Selain itu, hadir juga varian hybrid yang mengandalkan mesin 1.500 cc bertenaga 115 ps dan mendapat tambahan 80 ps dari motor listriknya.

Tak lupa, pabrikan asal Jepang itu juga menyematkan Toyota Safety Sense (TSS). Sistem ini membuat all-new Toyota Yaris menjadi mobil semi-autonomous berkat hadirnya adaptive cruise control dan lane trace assist.

BERI KOMENTAR