HOME » BERITA » ALL-NEW YAMAHA MX KING 2020 AKAN BERBEKAL MESIN BARU?

All-New Yamaha MX King 2020 Akan Berbekal Mesin Baru?

Beredar rumor bahwa all-new Yamaha MX King 2020 akan dibekali body yang lebih sporty dan mesin baru, 155cc VVA.

Rabu, 20 November 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
All-New Yamaha MX King 2020 Akan Berbekal Mesin Baru?
Yamaha MX King 2018 (Yamaha)

OTOSIA.COM - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah resmi merilis Yamaha MX King facelift pada akhir 2018 lalu. Sebelumnya, motor bebek super itu telah lebih dulu mengaspal di Vietnam.

Kini, kabarnya Yamaha tengah mempersiapkan kelahiran generasi teranyar dari motor yang di Vietnam akrab disapa sebagai Yamaha Exciter itu. Menariknya, pesaing Honda Supra GTR150 itu tak hanya facelift, tapi benar-benar baru.

Mengutip dari Motosiagon.vn, beberapa komponennya akan diadopsi dari Yamaha YZF-R15, seperti fairing, headlight, dan cover body belakang. Hal ini dilakukan untuk memperkuat kesan sporty pada Yamaha MX King.

1 dari 2 Halaman

Mesin 155cc VVA

All-New Yamaha MX King 2020 Akan Berbekal Mesin Baru?Mesin 155cc VVA

Selain desain yang lebih sporty, pabrikan berlogo garpu tala itu kabarnya akan menyematkan mesin baru. Rumornya, dapur pacu ini juga diadopsi dari Yamaha YZF-R15.

Jika benar demikian, Yamaha MX King 2020 akan mengandalkan jantung penggerak 1-silinder 155cc berteknologi VVA. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 19,3 hp.

Tak menutup kemungkinan bahwa Yamaha MX King juga akan mengadopsi aluminium swingarm dari Yamaha YZF-R15. Jika benar, jelas sektor kaki-kakinya akan tampak lebih gambot dan gagah.

2 dari 2 Halaman

Fitur Baru

All-New Yamaha MX King 2020 Akan Berbekal Mesin Baru?Fitur Baru

Yamaha MX King 2020 juga diisukan akan memliki instrumen panel digital baru yang diambil dari Yamaha Aerox. Selain itu, motor bebek super ini nantinya dibekali dengan sistem keyless ignition.

Sepasang rodanya masing-masing dikawal dengan rem cakram. Diprediksi pabrikan berlogo garpu tala ini juga akan menyematkan teknologi ABS pada kedua piringannya.

Kemungkinan Yamaha Exciter akan dirilis pada penghujung 2019 di Vietnam, atau setidaknya pada awal 2020 mendatang. Bisa jadi, motor ini kemudian meluncur di Indonesia. Menarik untuk ditunggu.

BERI KOMENTAR