HOME » BERITA » AMAN DARI VIRUS CORONA, MOTOGP THAILAND 2020 BERJALAN SESUAI JADWAL

Aman dari Virus Corona, MotoGP Thailand 2020 Berjalan Sesuai Jadwal

Pihak pemerintah Thailand memastikan MotoGP Thailand 2020 aman dari ancaman virus corona.

Sabtu, 22 Februari 2020 15:15 Editor : Cornelius Candra
Aman dari Virus Corona, MotoGP Thailand 2020 Berjalan Sesuai Jadwal
MotoGP Thailand (superbike-news.co.uk)

OTOSIA.COM - Beberapa ajang bergengsi terpaksa dibatalkan akibat virus corona yang mewabah di China, salah satunya adalah Formula E. Formula 1 seri Shanghai yang digelar April 2020 pun terancam ditunda.

Namun, Dorna Sports, penyelenggara MotoGP menyatakan bahwa MotoGP Thailand 2020 akan terus berjalan. Kepastian itu didapat setelah mereka bertemu dengan Asosiasi Pembalap MotoGP (IRTA) dan Kementerian Kesehatan Thailand.

1 dari 2 Halaman

Mengutip dari Autosport, pihak pemerintah Thailand menjamin tidak adanya ancaman virus corona di Negara Gajah Putih tersebut. Memang, pada data WHO per Kamis kemarin (20/2) ada 35 warga negara Thailand yang terjangkit penyakit tersebut.

"Setelah berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan Thailand, Kementerian Olahraga Thailand, dan perwakilan dari pemerintah Thailand, mereka memastikan tak ada ancaman serius dari pasien (virus corona) yang berada dalam perawatan dan pengawasan ketat," ujar pihak Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

2 dari 2 Halaman

Musim ini, MotoGP Thailand 2020 menjadi seri kedua setelah MotoGP Qatar. Pada tahun lalu, balapan di Sirkuit Buriram digelar di paruh kedua, tepatnya Oktober 2019.

Sejak menjadi salah satu tuan rumah MotoGP pada 2018 lalu, podium tertinggi selalu dihuni oleh Marc Marquez. Bahkan, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Buriram.

BERI KOMENTAR