HOME » BERITA » AMANKAH MEMBELI MOBIL BEKAS DI SHOWROOM?

Amankah Membeli Mobil Bekas di Showroom?

Simak dulu perhitungan membeli bekas di showroom beserta segala persiapannya.

Jum'at, 12 April 2019 18:45 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi dealer mobil bekas (innovativeautomotives.com)

OTOSIA.COM - Saat ini penjual mobil bekas secara online semakin menjamur. Pasalnya, mobil bekas menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin memiliki mobil namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Meski demikian, konsumen yang ingin membeli kendaraan dengan sistem kredit akan lebih memilih menggunakan jasa showroom mobil bekas karena kerja sama yang dilakukan dengan beberapa leasing.

"Kami di sini bekerja sama dengan beberapa leasing, karena konsumen yang membeli dengan sistem kredit ada sekitar 50 persen," kata pemilik showroom Langgeng Indah Makmur Daniel Libianto di Mega Glodok Kemayoran kepada Liputan6.com.

Selain itu, Daniel menegaskan terdapat beberapa keunggulan lain yang diberikan showroom mobil bekas, salah satunya keaslian surat-surat kendaraan yang dijual.

"Keunggulan bagi konsumen yang membeli kendaraan di showroom, pertama soal surat-surat sudah pasti benar. Bukan berarti pedagang perorangan enggak benar, cuma kalau kami pasti mengecek dengan teliti semua surat dan kelengkapan," ujarnya.

Tak hanya itu, konsumen yang membeli kendaraan dengan jasa showroom juga akan mendapatkan kendaraan yang telah dirapikan dan diservis sehingga pembeli tak perlu mengeluarkan uang lebih untuk hal tersebut.

"Biasanya kondisi mobil yang dijual oleh orang secara langsung itu apa adanya. Kalau kami showroom pasti dirapikan, diservis semua, jadi biar menarik juga kalau dipajang," tuturnya.

Konsumen yang tak mengerti mesin dan ingin memeriksa kendaraan yang hendak dibeli sebaiknya menggunakan jasa pihak ketiga, seperti orang, kerabat, atau mekanik yang dipercaya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR