HOME » BERITA » AMATIR BISA HADAPI TREK OFFROAD DENGAN MOBIL INI

Amatir Bisa Hadapi Trek Offroad dengan Mobil ini

Jum'at, 29 September 2017 20:45

Amatir Bisa Hadapi Trek Offroad dengan Mobil ini
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - All-new Chevrolet Colorado menawarkan perfoma yang tangguh di medan offroad. Otosia pun sempat mencoba mobil yang mampu menampung muatan mencapai 1 ton ini di Desa Pelangi, Sentul melewati jalan berlumpur.

Dilengkapi spesifikasi mesin dan teknologi mumpuni, Colorado yang dihadirkan dalam dua varian, yakni High Country dan LT mampu memberikan kemudahan dalam berkendara khususnya di medan offroad. Bahkan menurut Anindito Ajireswara selaku Training & Market Insight Manager General Motors Indonesia, pengendara pemula pun dapat mengendalikan mobil double cabin ini dengan mudah melewati trek offroad.

"High Country memang lebih ke penggunaan perkotaan. Namun, tidak menutup untuk mereka yang ingin mencoba bermain offroad. Pengemudi amatir juga bisa mengendarai mobil ini di medan offroad dengan mudah karena fitur yang Chevrolet sematkan sangat membantu," jelas Anindito.

Fitur pada varian High Country sebagai model Colorado yang menggunakan trasnmisi otomatis terbilang lengkap. Fitur seperti Hill Decent Control membantu pengedara ketika menghadapi turunan tajam secara perlahan. Ketika melewati jalan berlumpur, pengendara tak perlu khawatir mobil mengalami kendala karena terbantu ledakan tenaga dari mesin 2,8 L VGT (Variable Geometry Turbocharger) yang diusungnya.

Tak berbeda dengan varian LT yang bertransmisi manual. Kemudahan berkendara justru ditawarkan Chevrolet akibat besarnya torsi yang dihasilkan yakni 500 Nm di putaran 2.000 rpm. Saking besarnya, pengendara pemula tak perlu takut untuk terus bermain pedal kopling. Pada saat menanjak terjal, mobil tetap bisa berjalan perlahan tanpa perlu menginjak seluruh pedal. Begitu pula saat melewati jalan berlumpur, pengendara amatir pun cukup bermain dengan pedal gas agar ban mendapatkan traksi yang dibutuhkan.

 (kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER