HOME » BERITA » ANAK MICHAEL SCHUMACHER IKUT BALAP FORMULA 3 DISAMBUT MERCEDES-FERRARI

Anak Michael Schumacher Ikut Balap Formula 3 Disambut Mercedes-Ferrari

Minggu, 15 Januari 2017 10:45

Anak Michael Schumacher Ikut Balap Formula 3 Disambut Mercedes-Ferrari
Foto by motorsport
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Mick Schumacher, anak dari juara tujuh kali Formula 1, Michael Schumacher, dikabarkan naik kelas ke Formula 3 Eropa musim ini bersama tim Prema.

Terkait kabar tersebut, Ferrari mengatakan bahwa mereka akan menyambut dengan karpet merah bagi Mick jika ingin masuk ke program balap kelas muda mereka setelah terkesan dengan progres dari anak Michael Schumacher tersebut.

Sebelumnya, Mercedes sudah maju lebih dulu untuk coba menggaet pembalap berusia 17 tahun tersebut ke dalam program balap kelas muda mereka.

Pihak dari program balap kelas muda Ferrari yang bernama Ferrari Driver Academy (FDA) mengatakan sudah pasti memantau Mick.

"Tahun ini, kami punya kesempatan untuk lebih dekat dengan Mick karena ia akan satu tim dengan pembalap FDA kami (Guan Yu) Zhou di tim Prema," ujar Massimo Rivola, Manajer FDA.

Soal masa depan ini, ia mengaku belum tahu apa yang akan dipilih oleh Mick, tetapi pasti akan menyediakan karpet merah jika ia mau masuk FDA. Ia juga menilai baik Mick di luar lintasan.

"Mick anak yang santun dan tidak menunjukkan bahwa ia merasa paling unggul di antara yang lain. Jadi, selamat untuk orang tuanya, mereka berhasil mendidiknya dengan baik," ujarnya.

"Ia masih sangat muda. Dia harus belajar lebih jauh terhadap tekanan meda. Namun, ia telah melakukannya dengan baik," katanya. 

 (kpl/why/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER