HOME » BERITA » ANAK MILENIAL MAU MAIN HARLEY-DAVIDSON, CEK TIPS-TIPS INI

Anak Milenial Mau Main Harley-Davidson, Cek Tips-Tips Ini

Saat ini anak muda yang baru mulai naik Harley-Davidson akan memilih tipe Street 500 atau Street Rod 750. Hal itu bisa menjadi gambaran bahwa Harley-Davidson masih melegenda di kalangan usia apa pun, termasuk kalangan milenial yang lahir tahun 1982-2000.

Sabtu, 03 Maret 2018 14:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : Nazar Ray

OTOSIA.COM - Saat ini anak muda yang baru mulai naik Harley-Davidson akan memilih tipe Street 500 atau Street Rod 750. Hal itu bisa menjadi gambaran bahwa Harley-Davidson masih melegenda di kalangan usia apa pun, termasuk kalangan milenial yang lahir tahun 1982-2000.

Bahkan, kata Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson,
anak-anak yang sudah lebih berpengalaman pada motor ini akan punya pilihan yang lebih luas.

"Sudah berani pakai motor dengan kubikasi lebih dari 1.200 cc, bahkan sampai tipe Touring. Tapi banyak juga anak muda yang sudah tahu banyak soal Harley-Davidson, jadi sampai mesin lama seperti knucklehead atau panhead, mereka juga suka," kata Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Makanya soal pilihan, menurut dia, banyak anak muda yang sudah tahu motor mana yang akan diincar.

"Tapi jika belum, saran saya pilih dari kubikasi awal, seperti Street 500 atau Street Rod 750. Sesuai waktunya nanti bisa coba yang lain atau ganti tipe yang lebih besar kubikasi atau volumenya," kata dia.

Jika digambarkan, Harley-Davidson menurut dia adalah motor yang indah tapi juga powerful. Jadi, dia ibarat "beauty" sekaligus "beast". Walau cantik, dia tetap punya mesin yang harus "ditaklukkan".

Dengan gambaran itu, maka saran pertama bagi anak-anak milenial yang terpincut main Harley-Davidson tentu saja pilih dulu motor yang sesuai gaya masing-masing.

"Harley-Davidson itu menurut pengalaman saya bersifat personal. Pengalaman bermotornya berbeda tiap-tiap orang dan tiap-tiap tipe," kata dia.

Jika sudah tahu kira-kira mau menunggangi Harley-Davidson yang mana, maka langkah selanjutnya adalah pilihan showroom yang menguntungkan karena umumnya memiliki motor ini sifatnya jangka panjang.

"Pilih showroom dengan benefit yang baik termasuk dari sisi servis. Karena pasti ke depannya akan hobi percantik motor," ujarnya.

Step selanjutnya tentuk saja soal berkendara. Mengingat kubikasi mesinnya begitu besar bahkan ada yang setara MPV, maka keamanan dan kemahiran dalam menungganginya begitu penting, dan bisa diasah dengan banyak ikut touring.

"Jangan lelah ikut safety riding karena selalu ada ilmu baru. Kemudian ikut kegiatan-kegiatannya, dan rasakan brotherhood di dunia motor," kata dia.

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR