HOME » BERITA » ANCAMAN CORONA, JADWAL FORMULA E JAKARTA DITUNDA

Ancaman Corona, Jadwal Formula E Jakarta Ditunda

Pihak penyelenggara resmi menunda gelaran ajang balap Formula E di Jakarta.

Rabu, 11 Maret 2020 12:45 Editor : Cornelius Candra
Ancaman Corona, Jadwal Formula E Jakarta Ditunda
Formula E (nos.nl)

OTOSIA.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama beberapa bulan belakangan terus mempersiapkan penyelenggaraan Formula E. Rencananya, ajang balap jet darat bertenaga listrik itu akan digelar pada Juni 2020 mendatang.

Namun, Formula E seri Jakarta dipastikan ditunda lantaran bertambahnya kasus virus corona atau covid-19 di Jakarta. Hal itu dikutip dari siaran pers yang diterima tim Otosia dari Organizing Committee (OC) Jakarta E Prix.

1 dari 2 Halaman

?Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan COVID19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibukota,? ujar Dwi Wahyu Daryoto, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang juga Chairman OC Jakarta E-Prix.

Keputusan ini diambil setelah pihak OC Jakarta E-Prix berdiskusi dengan Formula E Operations (FEO), promotor dan pemegang lisensi ABB FIA Formula E Championship. Hanya saja, masih belum diketahui waktu penjadwalan ulangnya.

2 dari 2 Halaman

?Setelah berdiskusi intensif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelaksanaannya dari jadwal semestinya 6 Juni 2020,? lanjut Dwi.

Sebelumnya, virus corona telah membuat beberapa ajang balap ditunda, bahkan dibatalkan. Akhir pekan kemarin (8/3), MotoGP 2020 seri Qatar tidak digelar dan hanya mempertandingkan Moto2 serta Moto3. Selain itu, Formula E seri China juga dilewatkan.

BERI KOMENTAR