HOME » BERITA » ANDALKAN MESIN TURBO, PROTON PREVE SIAP BERSAING

Andalkan Mesin Turbo, Proton Preve Siap Bersaing

Selasa, 18 Juni 2013 17:15

Andalkan Mesin Turbo, Proton Preve Siap Bersaing
Proton Preve (Istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sedan produksi Malaysia, Proton Preve yang telah diluncurkan di Jakarta melalui PT Proton Edar Indonesia (PEI), siap meramaikan pasar sedan di Tanah Air. Dengan harga Rp 285 juta, Preve siap berkompetisi di pasar sedan kecil.

Dalam hal kelengkapan fitur, Preve tak beda dengan sedan merek lain seperti Honda City, Toyota Vios. Namun, untuk memasuki kompetisi di kelas sedan kecil ini, Proton menyiapkan amunisi berupa mesin turbo sebagai senjata menghadapi rival-rivalnya.

Untuk pasar Indonesia, Proton Preve didukung mesin 1.6 CFE Turbo yang dipadu transmisi 7-speed ProTronic dengan paddle shifter. "Dengan dukungan mesin terbaru 1.6 CFE Turbo ini, performa yang dihasilkan Preve setara dengan tenaga maupun torsi yang dihasilkan dari mobil berkapasitas 2.000 cc," sebut Mohd Asri Khayan, Pimpinan Pelaksana PEI.

Mesin Proton Preve

Proton Preve juga telah mengalami pembaruan standarisasi pada fitur keselamatan. Oleh karena itu, fitur-fitur keselamatan pada Preve telah diakui dan meraih bintang 5 dari ANCAP (Australian New Car Assessment Program). (kpl/tr/rd)

Artikel Terkait

Proton Sedang Racik Mobil Kompak

Proton Songsong Gen-2 di 2013

Sedan Preve Siap Dipasarkan di Indonesia

 






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER