HOME » BERITA » ANDRE TAULANY MAU BELI OPLET SI DOEL, RANO KARNO: ENAK AJE!

Andre Taulany Mau Beli Oplet Si Doel, Rano Karno: Enak Aje!

Tak cukup dengan Fiat 500 miliknya, Andre Taulany mulai kepincut Oplet Si Doel milik Rano Karno.

Kamis, 30 April 2020 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Andre Taulany Mau Beli Oplet Si Doel, Rano Karno: Enak Aje!
Andre Taulany saat bertandang ke rumah Rano Karno dan melihta Oplet Si Doel (YouTube/Taulany TV)

OTOSIA.COM - Kegemaran akan mobil klasik membuat Andre Taulany sepertinya semakin gencara berburu mobil vintage untuk dikoleksi. Pada salah satu video yang dia unggah di kanal YouTube Taulany TV, Andre tampak ingin meminang mobil oplet Si Doel.

Dalam video yang berjudul ANDRE DAN RAFFI AHMAD PATUNGAN BUAT BELI MOBIL MORRIS RANO KARNO, sayangnya Andre gagal membawa pulang mobil tua berwarna biru. Morris tahun 1953 milik Rano Karno itu menjadi mobil yang ikonik. Wajar membuat Andre tergoda memilikinya.

Tapi sejak awal, Rano sudah menegaskan bahwa tak akan menjual mobil tuanya itu. "Lo kate mau beli oplet gue? Enak aje. Mentang-mentang untung bayak mini cooper dibeli sama si Rafi oplet gue ditawar," ujar Rano sesaat sebelum menunjukkan oplet yang juga merupakan generasi Morris itu.

1 dari 4 Halaman

Lebih Viral dari Morris Ijo

Andre Taulany Mau Beli Oplet Si Doel, Rano Karno: Enak Aje!Lebih Viral dari Morris Ijo

Rano berujar bahwa oplet yang dipakai dalam sinetron dan film Si Doel Anak Sekolahan itu pernah ditawar oleh seseorang seharga Rp 1 miliar. Tapi dirinya enggan melepasnya.

"Cuma kalo satu m lo tawar gue nggak jual, lo tambahin 100 deh. Tapi kalo terpaksa lebaran gue jual deh gue kuatin nih, ntar buat nyumbang," lanjut Rano.

Andre pun menanggapinya dengan mulai mengatakan bahwa si mbahnya Morris hijaunya dulu lebih legend dari miliknya.

"Guys Morris, ini mobil legend. Kalo Morris ijo katanya mobil viral, ini lebih viral. Ini mencetak sejarah Si Doel Anak Sekolahan," kata Andre.

2 dari 4 Halaman

Bongkar Dapur Orang

Andre Taulany Mau Beli Oplet Si Doel, Rano Karno: Enak Aje!Bongkar Dapur Orang

Rano lantas mulai bercerita awal mula dirinya membeli oplet tersebut. Mobil itu dibelinya bahkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Ketika membelinya dia sampai harus membongkar dapur orang. Lantaran mobil tersebut ditempatkan di belakang rumah, dekat WC dan kandang ayam.

"Ngambilnya bongkar dapur orang. Harganya 520 ribu ngebenerinnya lumayan," katanya.

Rano pun mengaku berusaha mempertahankan keaslian komponen dari mobil tua itu.Hanya saja, mesin mobil itu sudah digantinya sebanyak 4 kali. Terbaru, dia menggunakan mesin Mini Cooper yang dia beli seharga Rp 13 juta.

 

3 dari 4 Halaman

Pernah Punya Fiat '37

Andre Taulany Mau Beli Oplet Si Doel, Rano Karno: Enak Aje!Pernah Punya Fiat '37

Rupanya, tak hanya oplet biru tua ini, Rano mengaku memiliki Mini Cooper Morris seperti milik Andre yang telah dijual sebanyak 6 unit. "Udah dijual yang 4, yang dua dikasi orang biar dirawat," tambahnya.

Rano yang mengaku menyukai mobil vintage itu juga mengaku pernah memiliki Fiat keluaran tahun 1937-an. "Terakhir Fiat tahun 37 rodanya jari-jari," katanya.

 

4 dari 4 Halaman

Ajak Raffi Patungan

Andre Taulany Mau Beli Oplet Si Doel, Rano Karno: Enak Aje!Ajak Raffi Patungan

Meski sudah mengobrol tak lagi seputar oplet, Andre tak menyerah. Awalnya dia hendak menghubungi putranya Kenzy, yang diketahui juga menyukai mobil klasik. Tampaknya tak dijawab oleh Kenzy.

Andre pun kemudian menghubungi Raffi Ahmad. "Fi patungan, kita tawar abis itu kita jual lagi fi," katanya kepada Raffi.

"Kagak, kagak bakal gue jual walopun gue beli nasi bungkus," sahut Rano.

Usai tawar menawar yang ditolak itu, Andre mulai melihat-lihat oplet legendaris itu. Bagian belakang oplet itu sudah diperbarui menggunakan bodi kayu jati. Menariknya, oplet itu tak menggunakan kaca jendela seperti mobil pada umumnya.

Sebagai gantinya, ada komponen yang bisa ditarik dari bawah. Sehingga bisa menghalau udara.

BERI KOMENTAR