HOME » BERITA » ANDREA DOVIZIOSO: DARI 'PENGANGGURAN' SAMPAI JADI PEMBALAP PALING DICARI

Andrea Dovizioso: Dari 'Pengangguran' Sampai jadi Pembalap Paling Dicari

Setelah cuti setahun penuh untuk MotoGP 2021, Andrea Dovizioso disebut sedang diincar banyak tim balap untuk MotoGP 2022.

Minggu, 04 Juli 2021 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Andrea Dovizioso: Dari 'Pengangguran' Sampai jadi Pembalap Paling Dicari
Andrea Dovizioso (Ducati Corse)

OTOSIA.COM - Andrea Dovizioso memutuskan untuk cuti membalap selama satu musim penuh setelah mengakhiri kontrak dengan Ducati pada akhir 2020 lalu. Mengisi waktu kosongnya, Dovi lebih sering terlihat mengikuti Motorcross.

Lalu, kabar menarik datang dari Aprilia. Dovi tampak mendapatkan tawaran dari Aprilia Racing untuk MotoGP 2022. Namun, mantan pembalap Ducati itu masih belum memberikan jawaban.

Sementara itu, Dovi beberapa kali juga menguji Aprilia RS-GP 21. Pengujian pun sudah dilakukan beberapa kali. Pengujian selanjutnya akan dilakukan di Aragon.

1 dari 2 Halaman

Kini nama Dovi juga disebut sebagai pembalap yang paling dicari. Beberapa waktu lalu, saat rumor yang menyebut Maverick Vinales akan berpindah ke Aprilia usai lepas dari Yamaha merebak, Yamah disebut akan merekrut Dovi.

Meskipun rumor itu tidak benar, lantaran kini kabar terbaru dan tampaknya hampir benar adalah Yamaha merekrut Franco Morbidelli untuk menggantikan Vinales. Lepas dari rumor tersebut, Dovi kembali dirumorkan sedang diincar tim balap baru MotoGP, tim milik Valentino Rossi.

Seperti dikutip dari Tuttomototiweb, sponsor tim VR46, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud menyebt harus ada pembalap papan atas yang ada di tim baru itu. Antara Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso mungkin bisa menjadi salah satunya.

2 dari 2 Halaman

Valentino Rossi sendiri disebut sudah tidak mungkin untuk kembali membalap setelah dari Petronas Yamaha SRT. Vinales mungkin saja bergabung, karena disebut tidak mungkin terdegradasi ke tim satelit.

Dovi pun sangat mungkin meskipun sulit. Tentu saja hal ini berkaitan dengan sepeda motor yang digunakan oleh tim VR46, yakni Ducati. Mengingat perpisahan Dovi dengan Ducati, maka ini juga akan menjadi batu sandungan.

BERI KOMENTAR