HOME » BERITA » ANDREA DOVIZIOSO KEMBALI KE MOTOGP, BERGABUNG DENGAN APRILIA?

Andrea Dovizioso Kembali ke MotoGP, Bergabung dengan Aprilia?

Andrea Dovizioso akan jajal Aprilia RS-GP di Jerez

Kamis, 18 Maret 2021 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Andrea Dovizioso Kembali ke MotoGP, Bergabung dengan Aprilia?
Andrea Dovizioso (Instagram/@andreadovizioso)

OTOSIA.COM - Pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso cuti balapan di MotoGP. Namun dirinya pun tak menganggur, sebab dia akan menjajal motor Aprilia terbaru.

Melansir Crash.net, Dovizioso akan melakukan satu kali uji coba Aprilia RS-GP di Jerez pada 12-14 April mendatang. Pihak Aprilia pun berharap agar nantinya terjadi kesepakatan secara formal dengan rider 34 tahun itu.

1 dari 3 Halaman

Pria yang kerap disapa Dovi itu pun cukup antusias dengan undangan ini. Ia berharap jika kontribusinya dapat membantu Aprilia dan tak lupa juga ia berterima kasih atas kesempatan yangt telah diberikan.

"Saya senang dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami berbicara tentang kemungkinan melakukan tes ini, saya dengan senang hati menerima undangan untuk dapat mengendarai motor MotoGP lagi dan tetap dalam performa terbaik, memberikan tanggapan saya kepada para insinyur," kata Dovizioso.

"Saya ingin berterima kasih kepada Aprilia Racing atas kesempatan ini," tambahnya lagi.

2 dari 3 Halaman

Sementara itu, bos Aprilia Racing Massimo Rivola cukup senang bisa mengundang Dovi di tes ini. Bahkan ia mengaku jika kontribusi Dovi cukup penting, meskipun cuma satu uji coba.

"Senang sekali bisa mengundang Andrea. Hari-hari di Jerez hanya akan menjadi kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik, juga di trek," katanya.

"Kami sangat menyadari semua kualitas Andrea dan kontribusinya akan menjadi penting, bahkan untuk satu tes," katanya lagi.

3 dari 3 Halaman

Sebelumnya Aprilia sudah berusaha keras untuk menjadikan Dovi sebagai pembalapnya. Namun dirinya tak yakin dan memilih untuk cuti panjang. Meskipun ia masih berharap kembali ke MotoGP jika ditawari motor yang kompetitif pada 2022.

Akhirnya Aprilia pun menjatuhkan pilihannya ke Lorenzo Savadori. Pembalap tersebut akan menjadi rekan setim Aleix Espargaro bersama Aprilia di MotoGP 2021.

BERI KOMENTAR