HOME » BERITA » ANEKA TEMPAT MAIN DI IIMS, TERMASUK BIKIN SIM ANAK RP 20.000

Aneka Tempat Main di IIMS, Termasuk Bikin SIM Anak Rp 20.000

Kamis, 04 Mei 2017 20:45

Aneka Tempat Main di IIMS, Termasuk Bikin SIM Anak Rp 20.000
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Berbagai kegiatan yang dilaksanakan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dirancang untuk dapat dinikmati oleh berbagai usia, termasuk anak-anak.

Aneka tempat bermain tersedia dalam ajang yang bertempat di JIExpo Kemayoran tersebut. Misalnya saja, ada lokasi pasar aksesori PAHAMI Lounge di Hall C3 yang memiliki lokasi bermain bagi anak-anak.

Di Hall A dan Hall D juga terdapat beberapa booth yang menyiapkan sudut khusus untuk bermain anak-anak, seperti Tata Motors dan Suzuki.

Dari penyelenggara sendiri menyediakan area Road Safety for Children di Hall C3. Di sini, anak-anak bermain sekaligus diedukasi mengenai keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu lintas.

Mereka dapat merasakan langsung simulasi berkendara di perkotaan melalui miniatur jalan raya dengan menggunakan mobil-mobilan listrik, lengkap dengan segala rambu lalu lintas dan berbagai skenario berkendara yang mungkin terjadi.

“Anak-anak selalu senang dengan situasi bermain, jadi dengan pengalamannya bermain di tempat ini, dia dapat lebih mudah untuk mengingat aturan lalu lintas yang harus dipatuhi,” ujar Bripda Rizka D Febri, presenter NTMC Polri yang tengah bertugas di kegiatan ini.

Sampai hari Minggu (30/4/2017), Road Safety for Children yang juga bekerja sama dengan Korlantas Polda Metro Jaya telah mencetak 1.380 surat izin mengemudi (SIM) untuk anak-anak.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, anak-anak harus berusia antara 6-12 tahun, membayar Rp 20.000 per anak setiap kali main, mengisi data peserta di lembar tiket, menyerahkan data kepada petugas registrasi SIM, foto untuk pembuatan SIM, dan antri untuk menunggu giliran berkendara.

“Ini adalah sebuah program yang menyenangkan tak hanya bagi anak-anak, tapi juga orang tuanya. Karena tak hanya kami yang dapat menikmati pameran otomotif ini, tapi juga anak-anak yang mendapat kesempatan bermain sambil belajar di tempat ini,” ujar Arie (38) orang tua dari Owen (10) asal Jakarta.

Kegiatan Road Safety for Children ini akan terus berlangsung sepanjang IIMS 2017 setiap harinya dibuka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB, hingga tanggal 7 Mei 2017 nanti.

(kpl/why/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-4
detail

BERITA POPULER