HOME » BERITA » ANGKOT SEPI PENUMPANG, SOPIR INI NGAKU PUSING ATUR KEUANGAN UNTUK SEWA, BENSIN, DAN JATAH ISTRI

Angkot Sepi Penumpang, Sopir Ini Ngaku Pusing Atur Keuangan untuk Sewa, Bensin, dan Jatah Istri

Cerita sopir angkot di masa pandemi COVID-19 yang sepi penumpang

Jum'at, 03 Desember 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Angkot Sepi Penumpang, Sopir Ini Ngaku Pusing Atur Keuangan untuk Sewa, Bensin, dan Jatah Istri
Angkot (Otosia)

OTOSIA.COM - Di masa pandemi COVID-19 transportasi menjadi sektor yang terkena dampak besar. Gara-gara penumpang sepi pendapatan pun turun drastis, seperti yang dialami oleh sopir angkot dalam video unggahan akun TikTok @dwipuspaa91 pada Rabu (1/12/2021).

Karena pendapatan sedikit, sopir angkot itu sampai pusing untuk mengatur keuangan, baik untuk sewa, bensin, hingga jatah istri. Berikut ini cerita lengkapnya!

1 dari 6 Halaman

Sepi Penumpang

Awalnya pemilik akun bernama Panggil aja kaka itu naik angkot. Namun hingga ia sampai di lokasi tujuan tak ada satu pun penumpang yang naik angkot tersebut.

Saat berbincang singkat dengan sopir angkot, pria paruh baya itu mengaku jika memang tengah sepi penumpang. Bahkan hingga siang hari ia baru mendapatkan uang Rp24 ribu.

"Kata bapak, lagi sepi siang baru dapet 24 rb, belom buat bayar sewa angkot, belom buat istri dirumah, pusing," tulisnya.

2 dari 6 Halaman

Karena itulah Panggil aja kaka memberi sedikit bantuan ke sopir angkot itu. Ia membayar dengan uang pecahan Rp10 ribu dan kembaliannya untuk si sopir.

"Aku lagi ada jajan lebih jadi buat bapak kembaliannya. Bapaknya kaget biasanya tarif 4 rb," tulisnya.

3 dari 6 Halaman

Sewa Angkot Rp60 Ribu

Di video kedua yang diunggah, terkuak bahwa sopir tersebut harus membayar sewa sebesar Rp60 ribu per hari. Namun tarif sewa ini khusus saat pandemi COVID-19.

"Sewa angkot biasanya perhari 100 rb, pas corona jadi 60 rb," tulisnya.

4 dari 6 Halaman

Meski ada keringanan tarif sewa, namun sopir angkot tetap merasa keberatan. Sebab ia harus mengatur keuangan untuk bensin dan jatah uang untuk istri di rumah.

"60 kan, bensinnya belum. Bensinnya aja 100 belum buat di rumah, aduh puyeng dah," kata sopir angkot.

5 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 28 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa kasihan dengan nasib para sopir angkot.

"jujur ini salah satu alesan aku sekarang balik sekolah naik angkot padahal dulu sebelumnya selalu bawa motor," ungkap dtsgfpiojsk

"aku juga sering kaya gitu kalau gaada penumpang lain dari awal aku naik angkot nya," tulis oreosweets

"gua ampe ngebagi jadwal angkot ama grab biar seimbang," jelas pluviophile

"sekarang lebih banyak yang pake kendaraan pribadi dan angkutan umum kekurangan pemasukan belum sewa angkot belum bensin belum yang di rumah sehat2 pak," komentar Adrian

"bisa dicontoh ni a, aku jg sklh naik angkot, jd terinspirasi," tulis

6 dari 6 Halaman

@dwipuspaa91 Sehat terus ya pak, semoga lancar terus rejeki nya, amin #ceritapendek #Fyp #angkot #depok ? abcdefu - GAYLE

 

 

BERI KOMENTAR