HOME » BERITA » ANGKUT MUATAN BERLEBIHAN, MOBI PICK UP TERGULING DI TIKUNGAN

Angkut Muatan Berlebihan, Mobi Pick Up Terguling di Tikungan

Mobil pick up yang mengangkut barang dengan kepasitas berlebihan terguling saat ditikungan. Detik-detik pick up tersebut terguling terekam kamera.

Senin, 21 Desember 2020 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Angkut Muatan Berlebihan, Mobi Pick Up Terguling di Tikungan
Pikap bermuatan melebihi kapasitas (instagram/viralterkini99)

OTOSIA.COM - Meskipun bak terbuka kendaraan niaga seperti truk dan mobil pick up didesain bisa mengangkut barang dengan jumlah yang banyak, bukan berarti bisa melebihi kapasitas. Masing-masing mobil memiliki batasan kapasitas muatan dengan berbagai pertimbangan.

Salah satunya adalah menghindari risiko kecelakaan. Jika muatan berlebihan, kendaraan akan sulit dipakai bermanuver serta membahayakan pengenadara lain.

Salah satu video yang dibagikan oleh akun Instagram @viralterkini99 menjadi bukti bahwa mengangkut barang berlebihan itu berbahay. Dalam video itu terlihat mobil pick up mengalami kecelakaan karena muatan yang dibawa terlalu berlebihan.

1 dari 3 Halaman

Kamera yang berada di belakang mobil pikap tersebut memperlihatkan kecelakaan tunggal itu terjadi karena barang yang dibawa membuat mobil terguling.

Berawal dari tikungan yang dilalui, mobil tersebut akhirnya mengalami kecelakaan setelah sopir beberapa kali mencoba menyeimbangkan kendaraan.

Dari keterangan video, diketahui kecelakaan terjadi di Solo, Jawa Tengah. Meski demikian tak ada keterangan resmi terkait luka yang dialami sang sopir. Beragam komentar diberikan warganet yang melihat, salah satunya datang dari akun @gsdsiska.

2 dari 3 Halaman

Komentar Warganet

"Pokoknya jangan salahin supirnya , salahin yg punya barang , saking ngiritnyaaa jadi barang ancooorrr," tulisnya.

"Niatnya hemat ongkir dan biaya, tapi mengabaikan faktor "keselamatan dan keamanan" ya rugilah berkali-kali lipat, blokkkk....," tulis @dhani_lehman_.

"Keterlaluan nekadnya demi motong ongkir jadi hancur," tulis @praditaardiansyah.

3 dari 3 Halaman

Penulis: Dian Tami Kosasih

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR