HOME » BERITA » ANIES BASWEDAN RESMI PERKENALKAN PROGRAM OK OTRIP

Anies Baswedan Resmi Perkenalkan Program OK Otrip

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan- Sandiaga Uno meluncurkan program OK Otrip.

Kamis, 14 Desember 2017 16:00 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Merdeka.com

OTOSIA.COM - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan- Sandiaga Uno meluncurkan program OK Otrip, layanan transportasi angkutan massal dengan sistem satu tarif ke semua tujuan. Peluncuran itu ditandai Anies-Sandi menunjukkan kartu OK Otrip di halaman Balai Kota, Kamis (14/12).

"Satu rencana kerja kita mulai ditunaikan implementasinya. Kita bersyukur dalam waktu dua bulan OK Otrip yang dirancang tim dari seluruh jajaran bisa diluncurkan pagi hari ini," kata Anies.

Anies mengatakan, program ini dapat melayani warga Jakarta dengan sistem transportasi yang mudah dan murah. Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan penyedia angkutan jalan seperti Mikrolet, Kopaja, dan lainnya.

"Tujuan kedua memastikan penyedia angkutan-angkutan jalan tetap sejahtera dan meningkat kesejahteraannya. Sehingga program OK Otrip bukan hanya dirasakan manfaatnya oleh warga tapi paling penting penyelenggara angkutan umum bisa merasakan manfaatnya," ujarnya.

Anies juga berharap para penyedia jasa angkutan bisa meningkatkan mutu pelayanan mereka dengan program ini. Anies menjelaskan, kunci dalam program ini ialah integrasi baik manajemen dan sistem pembayarannya sehingga warga bisa naik kendaraan umum di mana pun hingga sampai tujuan.

"Karena angkutannya tersambungkan satu sama lain, ada beberapa lokasi dalam fase ini dan kita memilih tempat-tempat yang belum terlayani oleh angkutan umum," ujarnya.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR