HOME » BERITA » ANTARA ADA DAN TIADA, TIGA FITUR MOBIL YANG SERING NGANGGUR

Antara Ada dan Tiada, Tiga Fitur Mobil yang Sering Nganggur

Selasa, 05 Maret 2019 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi fitur mobil (The Verge)

OTOSIA.COM - Mobil-mobil kekinian seperti tak bisa disebut modern jika tak memiliki fitur yang beragam yang canggih. Tapi saking banyaknya fitur di mobil, terkadang sampai bingung bahkan tak terpakai sama sekali.

Tak hanya sering 'nganggur', banyak juga fitur yang tak diketahui keberadaannya di dalam mobil, karena si pemilik kendaraan tidak pernah membaca buku manual. Termasuk tiga fitur berikut:

1. Cruise Control

Salah satu fitur canggih yang bisa membantu kenyamanan saat berkendara, terlebih di jalan tol adalah cruise control. Tapi, tidak semua pengemudi yang sadar akan hal tersebut, dan masih tidak menggunakan fitur tersebut ketika berada di jalaur bebas hambatan.

Dengan menggunakan cruis control, pengemudi bisa berkendara secara konstan, tanpa menginjak pedal gas dan hanya mengendalikan setir saja.

2. Sabuk Keselamatan Jok Belakang

Kendaraan yang beredar saat ini sebenarnya sudah banyak dilengkapi sabuk keselamatan hingga kursi baris belakang (kedua atau ketiga). NAmun, bagi pengguna mobil, sepertinya hanya bersedia menggunakan sabuk keselamatan saat menjadi pengemudi atau penumpang depan.

Sedangkan penumpang di baris kedua atau ketiga, sangat jarang sekali menggunakan sabuk keselamatan. Pdahal, dengan menggunakan sabuk keselamatan untuk semua posisi, pastinya lebih aman jika terjadi kecelakaan.

3. Isofix

Saat ini , kursi anak di dalam mobil belu dianggap penting oleh sebagian orang tua. Padahal jika dilihat dari fungsinya, menggunakan kursi anak selain memberikan rasa nyaman juga meningkatkan keselamatan buah hati saat berkendara.

Dengan belum dianggap penting, fitur Isofix yang berfungsi untuk mengaitkan kursi anak di dalam mobil juga jarang atau bahkan tidak pernah digunakan. Anak-anak tetap digendong di dalam mobil atau dibiarkan duduk tanpa kursi anak.

Sumber: Liputan6.com

 

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR