HOME » BERITA » ANTI KERINGAT, HELM INI PUNYA AC

Anti Keringat, Helm Ini Punya AC

Senin, 26 November 2018 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Helm Feher ACH-1 (newatlas.com)

OTOSIA.COM - Saat cuaca panas, mengendarai motor adalah pilihan yang tidak cocok. Selain badan juga kepanasan, jangan lupakan kepala dan rambut yang bisa lepek karena keringat di balik helm.

Tapi mungkin di masa depan hal itu tak akan terjadi lagi. Sebab, helm pun juga kini memiliki pendingin alias AC.

Melansir RideApart, perusahaan pendingin udara, Feher, menciptakan inovasi helm canggih. Pelindung kepala tersebut, tidak hanya memiliki ventilasi yang sering terdapat di sebuah helm, tapi juga menggunakan AC agar kepala pengendara tetap adem.

Helm yang diberi nama Feher ACH-1 ini diklaim sebagai helm pertama di dunia yang dilengkapi AC, dan sudah dijual bebas melalui sistus resmi perusahaan.

Helm ini menerapkan teknologi thermoelectric yang dikombinasikan dengan Tubular Spacer Fabric dari Feher. Fitur tersebut mampu membuat udara masuk ke dalam helm dengan lebih cepat dan kemudian mengeluarkan hawa panas dari dalam.

Mesin di bagian belakang Feher ACH-1 mendapat tenaga melalui kabel yang dihubungkan langsung ke aki motor dan dapat dilepas dengan mudah. Helm ini pun bisa menggunakan baterai khusus yang dijual secara terpisah.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR