HOME » BERITA » APA BEDANYA NISSAN TERRA DI INDONESIA DAN FILIPINA?

Apa Bedanya Nissan Terra di Indonesia dan Filipina?

Nissan Terra resmi diperkenalkan di Indonesia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Penantang Mitsubishi Pajero Sport tersebut sebelumnya sudah hadir lebih dulu di Filipina, pada Mei lalu.

Jum'at, 10 Agustus 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Nissan Filipina

OTOSIA.COM - Dalam gelaran GIIAS 2018, Nissan Terra secara resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Sebelumnya, pesaing kuat Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner tersebut telah lebih dulu mengaspal di Filipina pada Mei lalu.

Lalu apakah ada perbedaan antara spesifikasi Nissan Terra di Indonesia dan Filipina?

Mengutip dari Liputan6.com, General Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia, Masayuki Ohsugi, mengatakan semua mobil memang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di negara yang menjadi pasarnya.

Foto: Liputan6.com

"Biasanya tergantung kebutuhannya, kan dari semua mobil, dilihat dari konsumennya butuh atau enggak, jadi added value atau enggak. Konsepnya itu bukan masuk Indonesia dikurangi, tidak seperti itu. Kebutuhan di Indonesia seperti apa, kemudian fiturnya bisa menyesuaikan," kata dia saat jumpa pers, Rabu (8/8/2018).

Ia mengaku tak mengetahui detail spesifikasi mobil Terra yang dijual di pasar Filipina.

"Kalau spesifikasi Indonesia kan kita tahu, terus terang kalau spesifikasi Filipina itu sama-sama enggak tahu. Kami enggak tanggung jawab terhadap model Terra di Filipina," ujar Ohsugi.

Dibenamkannya fitur Hill Descent Control (kendali turun bukit), Hill Start Assist (bantuan mendaki bukit) dan 4WD more switch membuat Nissan Terra terbilang mumpuni untuk melibas medan off-road.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR