HOME » BERITA » APA JADINYA BILA SAAT BERKENDARA, TOMBOL TURN OFF TERPENCET?

Apa Jadinya Bila Saat Berkendara, Tombol Turn Off Terpencet?

Sabtu, 20 Mei 2017 13:15

Apa Jadinya Bila Saat Berkendara, Tombol Turn Off Terpencet?
Start/Off Button (foto: R3Vlimited)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Terhitung dari satu dekade ke belakang, keberadaan mobil yang tak lagi menggunakan kunci kontak fisik semakin memudar. Digantikan dengan mobil yang menyala dengan menggunakan otomatisasi dan electronic push button untuk memantik mesin mobil.

Lantas jika konsep dan mekanisme dari menyalakan dan mematikan mesin mobil saja sudah berbeda, akankah ada kondisi tertentu juga jika satu situasi tertentu menimpa mobil dan pengendaranya? Seperti misal yang dieksperimenkan pada akun youtube AutoVlog ini.

Mobil dengan sistem penyalaan mesin push button ternyata berpotensi terpencet di tengah jalan saat berkendara. Kira-kira apa yang terjadi? Khusus untuk mobil Ford, AutoVlog kemudian mencoba memberitahu bagaimana efeknya jika tombol pemantik mesin terpencet saat mobil berjalan.

Dua eksperimen dilakukan, yang pertama adalah eksperimen yang dilakukan saat kecepatan mobil di bawah 10 km/jam dan satu eksperimen lainnya adalah yang dilakukan saat kecepatan berada di atas 80 km/jam. Bagaimana hasilnya? Mari ditonton videonya, Otolovers!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-8
detail

BERITA POPULER