HOME » BERITA » APA JADINYA BISNIS OLI DI TENGAH TREN MOBIL LISTRIK

Apa Jadinya Bisnis Oli di Tengah Tren Mobil Listrik

Tren mobil listrik terus tumbuh, meski Indonesia terlihat belum memiliki infrastrukturnya. Soal mobil listrik juga rupanya berimbas pada bisnis oli, seperti apa?

Sabtu, 01 Juni 2019 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Apa Jadinya Bisnis Oli di Tengah Tren Mobil Listrik
Mobil listrik Audi e-Tron (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Cepat atau lambat kendaraan listrik akan masuk Indonesia. Hal ini sudah disadari sedari awal oleh PT Federal Karyatama, yang menaungi produk pelumas Federal Oil dan kini satu kelompok dengan ExxonMobil.

Vice President Director PT Federal Karyatama, Adrian Baskoro, melihat bahwa perusahaan taksi burung biru Blue Bird sudah menjadi contoh nyata dari tren tersebut. Sekalipun demikian, ia coba menggambarkan bahwa kendaraan listrik sendiri punya budaya tersendiri.

"Blue Bird Taxi juga sudah menerapkan. Kemudian ketika saya belajar di China, infrastrukturnya juga mesti disiapkan. Itu pun perjalanannya adalah perjalanan yang sudah terencana. Misalnya ke sekolah balik lagi. Kebanyakan orang-orang yang sekali jalan. Jadi sudah ketahuan ini, seperti pakai handphone pakai setengah jam, sudah itu balik lagi untuk charge," kata dia.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR