HOME » BERITA » APA JADINYA JIKA MOBIL SEDAN DIISI 5 TON BETON?

Apa Jadinya Jika Mobil Sedan Diisi 5 Ton Beton?

Kamis, 07 Juni 2018 15:45

Apa Jadinya Jika Mobil Sedan Diisi 5 Ton Beton?
Foto by Youtube
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sebuah video eksperimen diunggah ke Youtube oleh channel Garage 54 ENG. Video itu menguji apakah mobil yang diisi beton seberat 5 ton masih bisa berjalan?

Eksperimen ini menggunakan sebuah mobil sedan yang cukup tua. Lalu, kabin mobil itu dipasang papan kayu untuk memisahkan ruang untuk beton dan kursi pengemudi.

Truk molen pengangkut beton langsung menuangkan adonan beton ke dalam kabin mobil. Awalnya, melalui bagasi mobil.

Namun, karena tak bisa merata hingga ke bagian depan, beton kemudian dituang melalui kaca jendela mobil bagian belakang.

Setelah terisi penuh dan beton mulai mengeras, percobaan pertama adalah memastikan kondisi mobil. Pintu mobil belakang tak bisa terbuka tanpa bantuan alat.

Sementara, ban mobil bagian belakang tampak tenggelam karena beban di dalam mobil. Bahkan hal ini membuat mobil susah berjalan.

Percoban selanjutnya, mobil berusaha ditarik ke jalan yang yang lebih datar menggunakan mobil sedan lainnya. Tak ada hasil, mobil tetap susah berjalan.

Kemudian, mobil lain yang lebih besar berusaha menariknya. Yap, berhasil. Tapi, setelah tali terlepas dari mobil penarik, sedan berisi 5 ton beton itu kembali tak bisa berjalan saat pedal gas sudah diinjak dan mesin meraung-raung.

Percobaan lain dilakukan dengan menambah tekanan angin ban. Dan berhasil, mobil bisa berjalan dengan baik bahkan dengan mudah dipakai berputar arah.

 (kpl/tys)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-6-7
detail

BERITA POPULER