HOME » BERITA » APA JADINYA KALAU MOBIL DIISI DENGAN CAIRAN PEMUTIH?

Apa Jadinya Kalau Mobil Diisi Dengan Cairan Pemutih?

Rabu, 10 Januari 2018 18:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Clorox (foto: Youtube TechRax)

OTOSIA.COM - Sejumlah eksperimen seringkali dilakukan dengan cara memasukkan cairan dengan jenis berbeda ke dalam tangki mobil ataupun bak penampung oli. Hal ini sejatinya tak punya maksud khusus, hanya untuk bisa mengetahui apakah ada beberapa jenis cairan yang mungkin bisa jadi pengisi bahan bakar dalam kondisi darurat.

Dan akun youtube TechRax setelah sebelumnya sempat menggunakan mobil BMW sebagai eksperimen dan gagal total, kali ini mencoba menggunakan mobil lain yang sebenarnya tak kalah mewah. Adalah sebuah sedan Infiniti yang dicoba untuk jadi objek eksperimen. Kali ini, tangki bensinnya akan diisi dengan sejumlah besar cairan pemutih pakaian.

Di beberapa negara cairan tersebut diberi merk Clorox, dan tak cuma cairan pemutih tapi mobil tersebut akan diisi dengan kombinasi menggunakan oli mesin biasa. Dengan bensin yang mengarah pada meter rendah, bisa diasumsikan bahwa cairan pemutih akan segera masuk ke dalam bak mobil dengan cepat beserta dengan oli yang sudah dituangkan.

Ternyata menurut pengamatan TechRax disebutkan bahwa setidaknya beberapa kilometer pertama mobil masih sangat baik untuk dikendarai. Namun sebelum pada akhirnya ditarik sebuah kesimpulan bahwa mobil tersebut bisa menggunakan cairan pemutih, terdengar suara berderik pada mesin. Jadi terbukti bahwa ternyata cairan pemutih tidak bisa digunakan sebagai bahan bakar darurat, Gengs!

 (kpl/fjr)

BERI KOMENTAR