HOME » BERITA » APA KABAR JUALAN VESPA 300CC SEHARGA AVANZA DI INDONESIA?

Apa Kabar Jualan Vespa 300cc Seharga Avanza di Indonesia?

Kira-kira, Vespa 300cc dibanderol setara Avanza second hand yakni di kisaran Rp 150 juta. Tapi ngomong-ngomong seberapa lariskah skuter satu ini?

Sabtu, 01 Februari 2020 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Apa Kabar Jualan Vespa 300cc Seharga Avanza di Indonesia?
Vespa GTS Super Tech 300 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Vespa bermesin 300 cc yang dinamai Vespa GTS Super Tech 300 memang jadi pemancing mata di Indonesia. Bahasan di dalam negeri cukup ramai, dan animonya tinggi, setinggi harganya.

Skuter Italia ini memang dibanderol dengan harga tinggi. Posisinya sendiri berada di level top brand yang di Indonesia bernaung di bawah bendera PT Piaggio Indonesia.

Kira-kira, ia dibanderol setara Avanza second hand yakni di kisaran Rp 150 juta. Embel-embel Super Tech di belakangnya mengindikasikan kecanggihannya. Tapi ngomong-ngomong seberapa lariskah skuter satu ini?

"Sangat sesuai ekspektasi. Respon bagus, walapun market yang niche dengan cc besar dan price point tinggi, market yang terbatas, tapi kita sangat percaya 300 cc tahun ini kita akan memberikan tambahan pilihan untuk market 300 cc yang lainnya," ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia di sela-sela peresmian dealer Piaggio-Vespa Rawamangun, Jumat (31/1).

1 dari 2 Halaman

Ia enggan menyebut angka secara pasti. Namun ia menekankan bahwa menghadirkan Vespa GTS Super Tech 300 adalah bentuk rasa yakinnya akan selera dan daya beli di Tanah Air.

"Untuk top produk vespa GTS 150 dan Super Tech 300 itu ada 10 persen. Itu bentuk kepercayaan kita dan komitmen kita di Indonesia," tambahnya lalu membeberkan persentase penjualan Vespa-Vespa lainnya.

2 dari 2 Halaman

Ia berujar bahwa strategi perusahaannya sangat tepat dan kuat di 2019. Produk terbaru, line up sangat kuat, kerja sama yang dengan partner-partnert yang tepat dan kuat juga.

"Yang pasti pertumbuhannya sendiri kalau di market Indonesia pertumbuhan single digit di bawah 10 persen, tapi untuk Piaggio Indonesia, dengan startegi itu kami bisa dengan bangga, bahkan di atas ekspektasi kami, kami berada di solid double digit," ujarnya.

Adapun penjualan terbesar di Vespa Sprint. Entry level Vespa LX dan S sekitar 37-40 persen, sedangkan Primavera lebih dari 50 persen.

BERI KOMENTAR