HOME » BERITA » APA KABAR PROYEK PESAING YAMAHA NMAX DAN HONDA PCX, SUZUKI BURGMAN 150?

Apa Kabar Proyek Pesaing Yamaha NMax Dan Honda PCX, Suzuki Burgman 150?

Selasa, 29 Januari 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Burgman 400 (Suzukimotorcycles.com.au)

OTOSIA.COM - Pada pertengahan tahun 2018 lalu, santer terdengar rumor bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (2W) akan mulai masuk ke segmen skutik premium. Isu itu tak terlepas dari kemunculan Suzuki Burgman Street di India.

Sayangnya, Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head SIS telah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan merilis skutik premium untuk bersaing dengan Honda PCX, Yamaha NMax, dan Yamaha Lexi sekalipun.

Suzuki Burgman Street

Tidak tahun ini, dan (tidak) tahun depan. Ya pasarnya memang ada, tapi kita tidak mau gegabah. Butuh perhitungan matang. Kalau kamu usaha, tentu tidak mau rugi kan?, kata Yohan Yahya.

Pertimbangan tersebut juga tak terlepas dari penjualan motor-motor Suzuki lainnya. Bahkan, Yohan pun sempat menjelaskan bahwa pasar mereka memang tidak terlalu besar, hanya sekitar 1.000 unit per bulan.

Dengan demikian, nampaknya para penggemar skutik gambot, khususnya Suzuki harus bersabar lebih lama lagi. Namun, tak menutup kemungkinan, pabrikan asal Jepang tersebut akan menghadirkan kejutan pada tahun 2019 ini.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR