HOME » BERITA » APA KABAR PROYEK PICKUP TRUCK LISTRIK TESLA?

Apa Kabar Proyek Pickup Truck Listrik Tesla?

Tesla sempat dikabarkan akan menghadirkan pickup truk bertenaga listrik.

Senin, 04 Februari 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Desain render Tesla Pickup Truck (Insideevs.com)

OTOSIA.COM - Belakangan ini berembus rumor bahwa Tesla akan melakukan sebuah terobosan dalam hal kendaraan listrik dengan menghadirkan Tesla Pickup Truck.

Dilansir dari Insideevs, Tesla akan menampilkan sebuah pickup bertenaga full-electric yang hadir dengan gaya sederhana namun kaya fitur.

Sebelumnya, CEO Tesla, Elon Musk memang cukup sering membahas dan membicarakan truk pickup. Hadirnya Tesla Pickup Truck menjadi bukti keseriusan perusahaan tersebut dalam membuat transportasi yang berkelanjutan untuk masa depan.

Diharapkan, nantinya pada varian teratas akan memiliki jangkauan 600-800 km. Pickup Truck ini akan memiliki sistem penggerak roda AWD dengan menempatkan motor listrik di setiap gardannya.

Menurut Elon Musk, pihaknya menjamin bahwa akan memberikan suspensi yang dapat menyesuaikan dengan bebannya secara dinamis. Tentu, sebagai sebuah pickup truck haruslah memiliki torsi yang besar sehingga sanggup membawa muatan berat.

Terkait tampilannya, terdapat sejumlah gambar render dari Tesla Pickup Truck yang diciptakan selama beberapa tahun terakhir. Namun, Elon Musk mengatakan bahwa Tesla tetap akan menghadirkan sebuah desain yang sangat bagus.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Tesla belum mengumumkan secara resmi terkait kepastian rencana mereka dalam menciptakan Tesla Pickup Truck.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR