HOME » BERITA » APA KABAR PROYEK SUZUKI HAYABUSA FACELIFT?

Apa Kabar Proyek Suzuki Hayabusa Facelift?

Suzuki Hayabusa kabarnya akan terlahir kembali. Kira-kira, kapan dirilis?

Sabtu, 20 Oktober 2018 13:45 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Hayabusa 2018 (canberramcc.com.au)

OTOSIA.COM - Pada gelaran Intermot 2018 lalu, Suzuki Global merilis generasi terbaru dari salah satu motor legendaris mereka, yaitu Suzuki GSX Katana. Namun, masih ada 1 produk lagi yang ditunggu-tunggu, yakni Suzuki Hayabusa facelift.

Kehadiran generasi baru sportbike ini tak terlepas dari statusnya sebagai motor produksi massal tercepat di dunia pada tahun 1999. Kala itu, Suzuki Hayabusa berhasil melaju dengan kecepatan 310 km/jam.

Kini, mengutip dari Young-machine.com, Suzuki Jepang kabarnya tengah mempersiapkan kelahiran kembali dari Suzuki GSX-R1300 tersebut. Rumornya, motor ini akan memiliki beberapa fitur baru dan dirilis pada paruh kedua tahun 2019 mendatang.

Berdasarkan terkaan desain dari Young Machine, diperkirakan Suzuki Hayabusa terbaru akan tampil lebih modern dengan penggunaan LED headlamp. Selain itu, lampu sein didesain lebih tipis dan disandingkan dengan LED DRL.

Menariknya, Suzuki Hayabusa kabarnya akan memiliki aero-fairing lengkap dengan winglet. Meski demikian, bentuk keseluruhan body akan tetap membulat untuk mempertahankan bahkan juga meningkatkan aerodinamikanya.

Berbagai teknologi terbaru tampaknya juga akan dijejalkan pada Suzuki Hayabusa terbaru. Sebut saja traction control, engine control, ride-by-wire, low rpm assist dan VVT. Bahkan, mesin sportbike ini kabarnya juga akan menggunakan turbocharger.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR