HOME » BERITA » GELIAT PASAR SUZUKI BALENO BERTARUNG DI SEGMEN HATCHBACK

Geliat Pasar Suzuki Baleno Bertarung di Segmen Hatchback

Suzuki melaporkan penjualan dan pangsa pasar New Baleno tumbuh positif kendati secara nasional pasar segmen hatchback turun 17% di bulan April 2021.

Kamis, 10 Juni 2021 14:15 Editor : Nazarudin Ray
Geliat Pasar Suzuki Baleno Bertarung di Segmen Hatchback
New Baleno (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Penjualan New Baleno tidak secemerlang produk Suzuki lainnya seperti XL7. Namun pada bulan Maret 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat kenaikan pangsa pasar Baleno di kelas sedan hatchback.

Meski secara nasional total penjualan retail di segmen hatchback pada April 2021 hanya sebanyak 1.321 unit atau turun 17% dari bulan Maret, market share New Baleno mencapai 29,1% pada April.

1 dari 2 Halaman

Raihan tersebut mendorong peningkatan penjualan retail New Baleno sebesar 32% pada bulan Maret lalu jika dibandingkan bulan sebelumnya, serta kembali naik 41% di bulan April.

Salah satu pemicu kenaikan penjualan adalah godaan promo bulanan yang diberikan Suzuki, seperti potongan angsuran hingga gratis asuransi. Suzuki memberikan paket kredit berupa bunga 0% dan gratis Suzuki Insurance selama satu tahun berikut asuransi untuk pengemudi. 

2 dari 2 Halaman

"Setiap bulan kami memberikan banyak keuntungan seperti potongan cicilan, gratis asuransi, dan berbagai hadiah langsung mulai dari gawai hingga logam mulia. Untuk New Baleno sendiri, khusus di Juni ini, konsumen akan mendapat hadiah langsung berupa iPhone terbaru,? kata Sukma Dewi, Asst to 4W Sales Dept. Head SIS.

Selain itu Suzuki memberikan paket pembelian serupa untuk New Ignis, SX4 S-Cross, All New Ertiga, XL7, hingga New Carry.

"Kami harap dengan adanya beragam promo yang kami hadirkan dapat menarik minat konsumen sehingga angka penjualan mobil nasional dapat terus stabil," tutup Sukma Dewi.

 

BERI KOMENTAR