HOME » BERITA » APA KABAR VOLKSWAGEN DI INDONESIA?

Apa Kabar Volkswagen di Indonesia?

Meski termasuk pabrikan raksasa, nama Volkswagen di Indonesia terbilang kurang populer.

Jum'at, 30 Agustus 2019 15:45 Editor : Cornelius Candra
Apa Kabar Volkswagen di Indonesia?
Volkswagen Scirocco (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Ketika membahas mengenai mobil Eropa, banyak orang yang langgsung menyebut Mercedes-Benz, BMW, atau bahkan Lamborghini, dan Ferrari.

Sebenarnya masih ada 1 raksasa Eropa lainnya yang juga menjajakan produknya di Indonesia, yakni Volkswagen (VW). Sayangnya, pabrikan ini tak terlalu populer.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (VW), jumlah penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) dari 7 produk yang ditawarkan pada Juli 2019 kemarin hanya 38 unit.

1 dari 1 Halaman

Pilihan Beragam

Apa Kabar Volkswagen di Indonesia?Pilihan Beragam

Detailnya, VW Polo 1.2 TSI terdistribusi sebanyak 30 unit, VW Scirocco 7 unit, dan VW Caravelle 1 unit. Sedangkan 4 sisanya 0 unit, seperti VW Polo 1.4, VW Tiguan 1.4 dan 2.0, serta VW Touareg.

Capaian pabrikan asal Jerman itu di bulan Juli sebenarnya menunjukkan peningkatan dari Juni 2019. Pada periode tersebut, VW hanya mencatatkan angka distribusi total 23 unit.

Sebenarnya produk yang ditawarkan VW terbilang lengkap. Di kelas city car, mereka memiliki VW Polo dan VW Scirocco. Sedangkan VW Tiguan dan VW Touareg di segmen SUV, serta VW Caravelle untuk kendaraan komersial.

BERI KOMENTAR