HOME » BERITA » APA KELEBIHAN CAMRY BARU YANG PAKAI EMBEL-EMBEL TNGA?

Apa Kelebihan Camry Baru yang Pakai Embel-Embel TNGA?

All New Camry meluncur di Indonesia dengan tampang yang lebih agresif. Mobil yang kini punya pilihan warna merah itu hadir dengan embel-embel TNGA sebagai sesuatu tawaran baru dari Toyota Astra Motor.

Selasa, 08 Januari 2019 18:30 Editor : Dini Arining Tyas
New Toyota Camry versi Indonesia (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - All New Camry meluncur di Indonesia dengan tampang yang lebih agresif. Mobil yang kini punya pilihan warna merah itu hadir dengan embel-embel TNGA sebagai sesuatu tawaran baru dari Toyota Astra Motor.

Apa itu TNGA? Ini merupakan singkatan dari Toyota New Global Architecture. Berdasarkan keterangan, TNGA adalah platform mobil unibodi modular yang mendukung berbagai model Toyota dan Lexus yang dimulai dari Prius generasi keempat pada akhir 2015.

Lalu bagaimana implementasinya di Indonesia? Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy menjelaskan bahwa yang di Indonesia merupakan pengembangan dari sejumlah platform.

"Di Toyota itu banyak sekali variasi platform. Ada medium, small, high dan sebagainya. Di beberapa negara juga ada platform yang berbeda-beda. Jadi dengan adanya TNGA ini yang pertama tujuannya adalah menyatukan beberapa platform dari seluruh dunia," ujarnya.

Dengan TNGA, keunggulan yang dirasakan bagi para pemakai sedan yang kalau di Indonesia masuk kelas premium ini menjadi terasa lebih.

"Pastinya di situ kita bisa meningkatkan kualitas, handling, tanpa meningkatkan cost yang terlalu tinggi. Kalau di Jepang ada tipe seperti ini dengan handling dan platform yang sama," ujarnya.

Dengan adanya TNGA, dia berharap bahwa kehadiran sedan mereka ini bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang memang bisa dikatakan semakin canggih.

"Jadi kami harus menyesuaikan juga (dengan tren dan perilaku konsumen saat ini)," kata dia.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR